IMX 2022 Resmi Digelar, Hadirkan Beragam Kreasi Anak Bangsa!

IMX 2022 Resmi Digelar, Hadirkan Beragam Kreasi Anak Bangsa!

Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 secara resmi dibuka pada Sabtu (1/10) kemarin di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Ajang pameran modifikasi ini menghadirkan tema 'The Indonesian Kalcer' dengan beragam konten menarik. Sejumlah pejabat penting negara pun turut datang untuk meresmikan acara tersebut.

Bambang Soesatyo selaku ketua MPR RI dan Ketua IMI Nasional menyebutkan IMX 2022 dapat mendorong pertumbuhan industri modifikasi aftermarket. Mengingat industri ini didominasi oleh para pelaku UMKM daerah. Sehingga dengan berdirinya IMX 2022, diharapkan mampu membangkitkan geliat modifikasi nasional.

Foto: Brian

"Rangkaian IMX 2022 jadi bukti multiplier effect economy guna mendorong para pelaku industri modifikasi di beberapa daerah di Indonesia. Sepanjang 2022, saat pandemi aktivitas para bengkel mereda dan kini mendekati normal yang tentunya akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi," ujar Bamsoet sapaan akrabnya.

Bukan hanya dari segi modifikasi otomotif, IMX 2022 juga mengajak industri kreatif lainnya. Seperti produk fesyen, street wear, komunitas otomotif, hingga para influencer yang ada di Indonesia. Dengan kondisi ini, Bamsoet berharap industri kreatif modifikasi dapat menembus sekat-sekat pembatas.

Foto: Brian

“Hal ini semakin menunjukan kondisi guyub di tubuh industri kreatif untuk menembus sekat-sekat pembatas, kerukunan dan harmonisasi harus terus dibina. Hal ini merupakan modal dasar bagaimana Indonesia sebagai bangsa yang kuat dilihat oleh publik Internasional,” lanjut Bamsoet.

Selanjutnya Andre Mulyadi selaku  Project Director IMX 2022 menyebutkan ajang modifikasi ini memadukan unsur otomotif dan lifestle. Menurutnya saat ini modifikasi bukan hanya menyasar pada segmen tertentu, tetapi sudah menjadi kebutuhan. Oleh karenanya tema 'The Indonesian Kalcer' diharapkan dapat memberikan kontribusi dan motivasi kepada para pelaku modifikasi.

"Perpaduan unsur Otomotif dan Lifestyle kami hadirkan untuk tetap memperkuat sinergitas lintas industri kreatif dalam satu gelaran puncak OLX Autos IMX 2022. Gagasan dalam tema besar ‘The Indonesian Kalcer’ diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memotivasi para pelaku industri modifikasi aftermarket. OLX Autos IMX 2022 memberikan pengalaman baru kepada pengunjung untuk kembali menikmati pesta modifikasi di industri otomotif & aftermarket yang berpadu dengan unsur gaya hidup yang akan melibatkan lebih banyak pelaku industri kreatif," pungkasnya.