Jarang Dimodifikasi, Suzuki XL7 Yang Satu Ini Berani Tampil Beda Ala Overlander 

Jarang Dimodifikasi, Suzuki XL7 Yang Satu Ini Berani Tampil Beda Ala Overlander 

Suzuki XL7 merupakan salah satu produk terbaru dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang meluncur beberapa tahun silam. MPV yang satu ini sebenarnya jarang dilirik pecinta mobil untuk dimodifikasi. Namun, Amadeus Dewa Pratama yang tertarik akan mobil ini pun mengubahnya jadi lebih menarik.

"Tadinya saya malah mau ambil Suzuki Ertiga Sport, pas lihat XL7 ini istri saya langsung naksir, ya sudah ambil ini deh. Sebelumnya saya pakai MPV yang sudah dimodif pakai pelek besar dan ceper, dengan XL7 ini istri wanti-wanti nggak boleh di ceperin lagi karena ribet mau kemana-mana," ujar Dewa, sapaannya, sambil tersenyum.

Foto: bautenam

Namanya juga hobi, begitu Suzuki XL7 ini tiba di rumahnya, Dewa langsung mencari ide modifikasi yang aman. "Kebetulan istri dan saya sama-sama hobby camping, jadi saya ambil modif gaya overlander," tuturnya.

Yang pertama, Dewa ganti pelek bawaan Suzuki XL7 dengan pelek kaleng OEM Daihatsu Terios 16 inci dibalut ban Hankook 205/60R16. "Pengin coba ganti ban A/T sih. Biar lebih gahar kelihatannya," jelas pria 34 tahun ini.

Foto: bautenam

Kemudian pemukim di Jakpus ini juga menambahkan roofrack Buzz universal dan roof bar Autoboy khusus Suzuki XL7. Dewa juga menambahkan side awning tent custom dari Suni Awning, "Awning ini kalau camping tinggal buka aja," serunya.

Camping pun jadi makin nyaman setelah Dewa memodifikasi audio Suzuki XL7 demi istri tercinta. Piranti audio seperti headunit android, speaker 3way Crescendo depan dan speaker 2way Cubig belakang serta power 4 channel dan monoblock untuk subwoofer langsung dipasang.

Tentu saja sekarang istrinya senang dengan modifikasi Suzuki XL7 ini karena sesuai dengan kemauannya. "XL7 ini jadi mobil kesayangan kami, karena bisa diandalkan di segala medan dan bisa buat camping. Itu yang penting," seru mereka berdua.