Kelewat Ekstrim, Toyota Land Cruiser Terbaru Diubah Jadi Sebuah Pick-up Double Cabin!

Kelewat Ekstrim, Toyota Land Cruiser Terbaru Diubah Jadi Sebuah Pick-up Double Cabin!

Mobil double cabin di berbagai negara hadir dalam banyak pilihan dan banyak merek yang telah memiliki produknya. Namun tampaknya pilihan-pilihan tersebut masih kurang banyak bagi sebagian orang. Benar saja, mobil SUV tangguh seperti Toyota Land Cruiser terbaru pun dimodifikasi agar memiliki pick-up double cabin.

Dilansir dari Tuningblog, Toyota Land Cruiser 300 terbaru dibuat menjadi pick-up double cabin oleh perusahaan Creative Conversions dari Australia. SUV tangguh dan mewah tersebut bertransformasi untuk dipakai kerja keras dalam dunia nyata. Modifikasi seperti ini tentunya akan membutuhkan sangat banyak ubahan, kira-kira apa saja yang diganti?

Berdasarkan laporan, Creative Conversions banyak melakukan ubahan pada Toyota Land Cruiser 300 itu. Terutama soal dimensinya, jarak sumbu roda dibuat lebih panjang sekitar 70-80 cm. Ubahan ini dilakukan untuk memuat satu pick-up dengan panjang antara 1,8-2,1, meter yang dimungkinkan berisi peralatan kemah.

Foto: Tuningblog

Karena Toyota Land Cruiser ini memiliki gross vehicle mass sebesar 3.280 kg dan mampu menarik 3.500 kg beban, maka beberapa pilihan varian dihadirkan dalam modifikasi ini. Varian pertama adalah dari konversi berat 3.800 kg dan dapat menarik beban 3.500 kg tetap tidak berubah. Namun dua varian lainnya memungkinkan Land Cruiser 300 tersebut menjadi lebih berat namun dapat menarik beban atau menampung beban lebih berat.

Di varian atau level kedua, berat dari Toyota Land Cruiser ini menjadi 4.495 kg namun tetap dapat menarik atau mengangkut beban seberat 3.500 kg. Kemudian varian terakhir atau tertinggi adalah beratnya masih 4.495 kg namun dapat mengangkut atau menarik beban seberat 4.200 kg.