Mobil Listrik MPV Premium Mercedes-Benz EQV Berubah Jadi Campervan

Mobil Listrik MPV Premium Mercedes-Benz EQV Berubah Jadi Campervan

Sebuah mobil MPV berbentuk boxi yang diubah menjadi campervan sudah banyak ditemui. Kali ini modifikasi campervan sangat menarik, karena dibangun dari sebuah MPV Premium listrik yakni Mercedes-Benz EQV. Modifikasi ini dilakukan oleh Tonke yang merupakan spesialis campervan asal Belanda.

Dilansir dari Autoevolution, Tonke membuat dua varian Mercedes-Benz EQV Campervan. Varian pertama dibuat adventure compact dan varian touring yang dibuat dengan peralatan untuk berkemah. Keduanya memiliki perbedaan baik secara peralatan dan harga.

Foto: Autoevolution

Pada model pertama, Mercedes-Benz EQV Campervan Adventure menjadi yang paling murah. Varian ini menawarkan ruang lega untuk tujuh penumpang. Kekurangan dari varian ini memang minimnya furnitur dan peralatan untuk berkemah.

Modifikasinya antara lain adalah atap pop-up, tempat tidur, dan flat bad. Kemudian di bagian belakang, terdapat dapur yang dapat ditarik keluar.

Foto: Autoevolution

Sementara untuk versi yang lebih mewah yakni Mercedes-Benz EQV Campervan Touring menawarkan kabin yang lebih sempit. Namun masih dapat membawa keluarga dengan jumlah empat orang. Menariknya terdapat furnitur terintegrasi dan dapur putar yang serba guna.

Bagian dapur dari Mercedes-Benz EQV Campervan Touring ini dapat digunakan untuk memasak baik di dalam maupun luar kabin. Mengingat dapur ini dapat diputar melalui pintu sebelah kiri pengemudi. Dapur ini juga dilengkapi dengan kompor ganda, wastafel, kompresor pendingin.

Foto: Autoevolution

Beberapa fitur lain dari Mercedes-Benz EQV Campervan Touring ini adalah kulkas bertingkat, kabinet, dan lemari pakaian. Bangku belakang dapat dilipat menjadi tempat tidur ganda. Sementara atap pop-up juga dapat memuat dua tempat tidur.

Bagian kabin dari Mercedes-Benz EQV Campervan Touring juga dilengkapi heat exchanger. Sehingga kabin dapat tetap hangat dan nyaman saat berkemah.