Modifikasi Simpel, Toyota GR Yaris Bisa Raih 1 menit 56 Detik di Sirkuit Mandalika

Modifikasi Simpel, Toyota GR Yaris Bisa Raih 1 menit 56 Detik di Sirkuit Mandalika

Toyota GR Yaris merupakan salah satu mobil hatchback yang dibangun dengan performa tinggi. Mobil yang satu ini pun dimiliki oleh Youtuber ternama Tanah Air yakni Fitra Eri. Menariknya, mobil tersebut mendapatkan ubahan yang masih minim dan mampu mencatat lap time yang sangat baik di Sirkuit Mandalika.

Seperti yang pernah kami bahas, Toyota GR Yaris milik Fitra Eri mendapatkan beberapa ubahan di sektor mesin. Ubahan ini dilakukan demi mencatatkan lap time terbaik serta menjaga kondisi mobil tetap prima. Ubahan yang dilakukan pun cukup sederhana hanya menambah beberapa komponen.

Foto: Brian

"Yang pertama di air intakenya, ini pakai Scara73 jadi bisa lebih deras asupan udaranya. Dia sistemnya sama seperti original, jadi bukan hanya dari depan tetapi dari bawah juga dia ambil angin karena ada air scoopnya. Lalu di bagian knalpot pakai merek Remus, terus sudah pakai Piggy Back juga," pungkas Fitra Eri ketika ditemui di Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu.

Sisanya baik di bagian kaki-kaki, rangka, body, hingga pengereman masih mengandalkan komponen Toyota GR Yaris. Penambahan lain terdapat dari komponen intercooler sebagai pendingin. Lantas berapa catatan waktu terbaik yang pernah diraih GR Yaris di Sirkuit Mandalika.

Foto: Brian

Hasilnya Toyota GR Yaris milik Fitra Eri ini awalnya mampu mencetak 1:57,125 detik. Kemudian angka tersebut diperbaiki menjadi hanya 1:56,110 detik saja.

Sebagai mana diketahui, beberapa waktu lalu Sirkuit Mandalika menggelar track day perdananya. Sejumlah komunitas dan tokoh ternama pecinta kecepatan di Indonesia turut diundang oleh pengelola sirkuit. Setidaknya terdapat 50 peserta yang terdiri dari pecinta motor sport, motor touring, komunitas mobil, hingga drifter.