Modifikasi Toyota Great Corolla Ini Terinspirasi Dari Mobil Balap Toyota Team Indonesia

Modifikasi Toyota Great Corolla Ini Terinspirasi Dari Mobil Balap Toyota Team Indonesia

Muhammad Harris sudah lama kepincut dengan Toyota Great Corolla. Harris adalah juragan dari rumah modifikasi Briliant Motorsport di kawasan Jakarta Timur.  Toyota Great Corolla yand telah dimodifikasinya ini adalah salah satu mobil yang pernah ia kerjakan dulu,

"Gue nyari Great Corolla yang cocok itu susah, ternyata jodohnya Greco punya teman gue. Gue yang modif dulu mobil ini" gelak Harris.

Toyota Great Corolla alias Greco ini lama tak terurus oleh ownernya. "Butuh waktu 2 tahun untuk ngeberesin dan ngebangun Greco ini, mesin mati, ECU dan wiring berantakan. Lumayan pusing deh," serunya. Berbekal kesabaran dan niat, akhirnya Greco ini jadi juga, meski belum 100% selesai.

Foto: bautenam

"Modifikasinya gue terinspirasi dari Greconya Toyota Team Indonesia (TTI) dulu, tapi nggak se-ekstrim itu," ucapnya. Seperti lips depan dan over fender ia desain dan buat dari bahan fiberglass. Kemudian cat super white dilaburkan ke seluruh body Toyota Great Corolla ini. 

Headlamp Toyota Great Corolla juga diganti dengan model smoke. "Modelnya unik karena antar lampu besar dan lampu kota pisah," jelasnya. Headlamp ini dibeli 1 set dengan corner lamp dengan sein bumper. "Stoplamp gue cat candy black, jadi agak smoke juga," tuturnya. 

Harris pun menjelaskan alasannya memilih menggunakan over fender pada Toyota Great Corolla ini. "Karena gue pake pelek lebar ini, out banget dari fendernya," seru Harris. Over fendernya di desain seminimalis mungkin dan dibuat di bengkelnya

Foto: bautenam

Untuk peleknya, Harris mengandalkan Work E-Motion RS11 berukuran 17 inci dengan lebar 9 inci di depan dan 9,5 inci di belakang ET14. Pelek ini dipadukan dengan ban Accelera 651 215/40R17 jadi pilihan Harris. Sementara untuk suspensi, Harris mengandalkan per custom terlebih dahulu. 

Masuk ke kabin, jok depan Toyota Great Corolla diganti pakai OEM Toyota MR2 dan di retrim sampai ke jok belakangnya. Setir originalnya pun ia ganti dengan komponen dari Momo. "Tape aja yang belum kepasang nih, lagi nyari yang cocok dengan eranya Greco ini," bisiknya. 

Sekarang, Greco inipun bisa menapaki lagi panasnya aspal Jakarta. "Meskipun belum 100%, tapi gue lega mobil ini sudah jalan dan hasil modifnya juga sudah kelihatan," bilang Harris. Mantap!