Restorasi Modifikasi Honda Civic Wonder, Tampil JDM dan Kaki-Kaki Ceper

Restorasi Modifikasi Honda Civic Wonder, Tampil JDM dan Kaki-Kaki Ceper

Honda Civic Wonder adalah mobil 2 pintu keluaran tahun 1984 sampai dengan 1991. Mobil ini sendiri dari pertama diluncurkan di Indonesia sudah popular di kalangan pecinta otomotif dan hingga kini popularitas mobil ini tidak berkurang. Modifikasi Civic Wonder pun banyak dilakukan para pemiliknya, seperti Devandra Putra yang memiliki mobil tersebut keluaran tahun 1987.

Devandra Putra atau lebih akrab dipanggil dengan Devandra memiliki Civic Wonder selama 2 tahun atau tepatnya dari tahun 2020. Selama 2 tahun terakhir Devandra sibuk merestorasi dan melakukan modifikasi terhadap mobil tersebut. Melakukan restorasi terhadap mobil klasik bukan tugas yang mudah, bahkan Devandra sendiri sempat kewalahan dan akhirnya menjual mobil miliknya 

Foto: Enzo

Gua beli Wonder itu gak liat barang sama sekali, soalnya di foto keliatannya bagus tapi ternyata pas mobilnya dateng kondisinya masih bahan banget, terus gua coba restorasi tapi akhirnya capek terus gua jual, tapi gak lama setelah gua jual itu mobil gua liat dijual lagi dengan kondisi baru cat ulang akhirnya gua tertarik lagi akhirnya gua bayarin lagi itu mobil," ujar Devandra saat ditemui di OtoMods, Jum'at (3/6).

Sampai hari ini Devandra telah melakukan berbagai restorasi dan beberapa modifikasi pada mobil miliknya. Restorasi yang telah dilakukan devandra adalah refresh engine, ganti radiator, ganti mounting mesin, mengatur ulang karburator, restorasi interior pada bagian dashboard, panel pintu, dan cat ulang agar mobilnya menjadi two tone. Untuk modifikasi Devandra sudah mengganti pelek menggunakan Enkei NT03 dengan spesifikasi ring 16 lebar 7 et 35, ganti setir menjadi personal, suspensi dan kaki dikostum agar mobil bisa ceper tapi tetap nyaman.

Foto: Enzo