The Beast, Mobil Paling Kuat di KTT G20 Digunakan Presiden AS Joe Biden

The Beast, Mobil Paling Kuat di KTT G20 Digunakan Presiden AS Joe Biden

Presiden Amerika Serikat Joe Biden beberapa hari yang lalu tiba di Tanah Air untuk mengikuti Konferensi Tingkat TInggi (KTT) G20 di Bali. Seturunnya dari pesawat Air Force One, orang nomor satu di Amerika Serikat (AS) itu pun menaiki mobil dinas Kepresidenan. Mobil tersebut pun dijuluki The Beast dengan sejumlah spesifikasi yang kuat.

Dikutip dari The Sun, The Beast adalah limosin Cadillac berlapis baja yang memiliki nilai 1,2 juta euro atau setara Rp 21,9 miliar. Mobil ini pun memiliki berat hingga delapan ton yang diklaim menjadi kendaraan paling aman. Tentunya kendaraan paling aman ini memiliki segenap fitur yang mendukung, apa saja ya?

Foto: Istimewa

Sistem keamanan canggih pun disematkan pada The Beast, seperti mampu menahan serangan bom serta tembakan senjata dari jarak dekat. Hal ini didukung bukan hanya lapisan baja, tetapi juga kaca lima lapis berbahan polikarbonat. Selain itu terrdapat fitur keselamatan lain seperti run-flat tire berbahan kevlar, nightvision, tabung oksigen, telepon satelit, hingga kode nuklir.

Di dalam kabinnya, terdapat tujuh kursi yang digunakan baik oleh Presiden AS maupun pengawalnya. Gagang pintu pun dialiri listrik untuk menghindari masuknya pembajakan. Selain itu terdapat tabung gas air mata serta senapannya untuk membantu penyerangan.

Foto: Istimewa

Selanjutnya The Beast juga menyembunyikan senjata lainnya yang dapat digunakan untuk menyerang balik. Sejumlah cadangan darah juga disimpan di dalamnya ketika Presiden membutuhkannya. Pengemudinya pun tak sembarangan, harus berasal dari agen Secret Service terlatih.

Kabarnya jika mobil ini sudah habis masa Kepresidenan AS, maka mobil akan dihancurkan oleh agen Secret Service. Hal ini dilakukan demi menjaga rahasia pembuatan dan pelindungan dari mobil Kepresidenan tersebut.