Toyota Corolla Twin Cam GTI Tampil Elegan Pakai Komponen TRD

Toyota Corolla Twin Cam GTI Tampil Elegan Pakai Komponen TRD

Pada tahun 2022 ini hobi modifikasi mobil retro masih menjadi tren yang ada di dunia pecinta otomotif, salah satunya adalah mobil dari tahun 90 an yaitu Toyota Corolla Twin Cam GTI. Mobil sedan ini sendiri mulai bereda di pasar Indonesia sejak tahun 1987 sampai dengan 1992. Corolla Twin Cam atau sering disebut juga dengan nama AE92 cukup digemari oleh pecinta otomotif.

Seperti yang OtoMods temui yaitu pemuda bernama Devandra Putra atau lebih akrab dipanggil dengan nama Devandra. Devandra sendiri sudah memiliki Toyota Corolla Twin Cam GTI sejak tahun 2020. Devandra sendiri sudah lama ingin memiliki Corolla Twin Cam GTI karena memang dulu ayahnya sempat menggunakan mobil tersebut dan sudah sangat mengerti luar dalam mobil Twin Cam GTI.

Enzo

“Pada dasarnya gua pengen banget GTI dari lama, terus bokap juga dulu udah lama pernah megang GTI tapi udah enggak ada, terus tiba-tiba ada yang jual dari facebook udah tua udah kakek kakek ngasih harga dibawah 30 tapi interior ori semua terus mesin sehat semua body gak ada keropos sama sekali dan akhirnya gua angkut mobilnya,” Ujar Devandra saat ditemui OtoMods Kamis (16/6).

Dengan harga yang terbilang cukup murah dan dibawah pasaran, mobil yang sudah dibeli oleh Devandra hanya memiliki sedikit kekurangan yaitu ada keropos di bagian kap mesin yang langsung diganti olehnya. Selebih dari itu mobil Corolla Twin Cam GTI dalam kondisi sangat sehat dan seluruh part mobil tersebut masih dalam keadaan original.

Twin Cam GTI milik Devandra sudah dilakukan beberapa modifikasi pada mobilnya yang meliputi beberapa aspek yaitu setir original mobilnya sudah diganti menjadi setir Nardi, Shift knob diganti menjadi TRD. Lalu bergeser ke bagian luar mobil yaitu pada bagian pelek sudah memakai TRD T3 dengan spesifikasi ring 16 lebar 7 dan ET 33. Tidak hanya itu sudah ditambahkan lips dan ducktail juga pada mobil Corolla Twin Cam GTI tersebut.

 Enzo