Toyota GR 86 Pakai Wide Body Kit Bikin Tampilannya Makin Agresif!

Toyota GR 86 Pakai Wide Body Kit Bikin Tampilannya Makin Agresif!

Toyota GR 86 sudah banyak dimiliki oleh para pecinta mobil sport dari Jepang. Oleh karenanya, tidak sedikit juga komponen modifikasi yang muncul ke pasar aftermarket. Salah satunya adalah Aerodynamic Development Race Optimization atau banayk dikenal sebagai ADRO yang baru saja merilis sejumlah komponen untuk GR 86.

Dilansir dari Carscoops, ADRO memiliki basis di Amerika Serikat tetapi memiliki inspirasi dari tuner Jepang untuk meramaikan modifikasi Toyota GR 86. Menariknya, ADRO mengusung desain yang lebih agresif dan berani untuk mobil sport terbaru itu. Berbeda dari aksesoris lainnya yang justru hanya membuat mobil tampil minimalis saja.

Foto: Carscoops

Bentuk agresif dari aksesoris ADRO untuk Toyota GR 86 bisa dilihat dari fascia yang berubah total. Bagian bumper dibuat lebih rendah dan tajam lengkap dengan intake udara yang besar. Bagian bawah bumper juga terdapat splitter yang cukup rendah untuk memberikan kesan sporty.

Bagian paling terlihat dari body kit ADRO untuk Toyota GR 86 ini adalah over fender yang sangat lebar. Ditambah fender yang lebar tersebut dipasangkan dengan baut yang menambah kesan agresif pada bodinya yang lebih gambot. Selain itu side skirts disamping dengan bentuk tegas menjadi penghubung gari desain fender depan dan belakang.

Foto: Carscoops

Tak berhenti sampai disitu, kesan agresif Toyota GR 86 dengan aksesoris ADRO ini juga dipertegas hingga ke bagian belakang. Mulai dari wing spoiler berukuran besar, bumper belakang yang sporty juga turut menghiasi bagian buritan ini. Bumper tersebut pun dilengkapi diffuser dengan stoplamp model F1 yang menambah ke-agresifannya.

Sementara itu, di bagian kaki-kaki Toyota GR 86 ini dipercantik dengan pelek 6 palang. Pelek tersebut dipadukan oleh suspensi udara yang membuat proporsinya pas. 

Laporan menyebutkan wide body kit dari ADRO ini memiliki bahan polimer dan karbon. Sehingga membutuhkan lebih dari 40 jam untuk membuatnya secara manual. Kabarnya wide body kit tersebut bukan hanya dapat dipasang di Toyota GR 86 tetapi juga Subaru BRZ.