Toyota GR Corolla Morizo Edition Dirilis, Tanpa Jok Belakang Torsi 400 Nm!

Toyota GR Corolla Morizo Edition Dirilis, Tanpa Jok Belakang Torsi 400 Nm!

Toyota GR Corolla Morizo Edition secara resmi diluncurkan ke pasar global. Model ini menjadi edisi khusus kedua setelah GR Corolla Core Grade and Circuit Edition. Lantas apa yang membuat versi terbaru ini lebih spesial daripada sebelumnya?

Dilansir dari Carscoops, Toyota GR Corolla Morizo Edition hadir dengan sejumlah peningkatan performa yang membuatnya lebih bertenaga. Toyota mengatakan mobil ini dirancang untuk memenuhi keinginan orang pertama mereka yakni Akio Toyoda. Sehingga lahirlah Corolla dengan versi hot hatch yang berorientasi pada lintasan balap.

Carscoops

Mesin dari Toyota GR Corolla Morizo Edition menggunakan 1.600 cc, 1-silinder, dengan turbocharged. Dengan spesifikasi tersebut, mesin masih menghasilkan tenaga yang sama seperti versi standar yakni 300 dk. Menariknya torsinya dibuat lebih melimpah hingga mencapai 400 Nm.

Sejumlah penyesuaian berat mobil juga dilakukan hingga bobotnya berkurang 45 kg lebih ringan daripada GR Corolla Circuit edition. Pengurangan bobot ini dikarenakan tidak adanya jok belakang, speaker, pengatur jendela belakang, dan wiper belakang. Ditambah dengan pelek forged baru berukuran 18 inci yang dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup 2.

Carscoops

Di sisi lain, Toyota GR Corolla Morizo Edition juga memiliki komponen ringan lainnya seperti atap serat karbon. Bagian kap mesin dan panel pintu depan pun terbuat dari alumunium. Saluran rem depan juga mendapatkan peningkatan untuk mendukung kinerja pengereman.

Ubahan lainnya pada Toyota GR Corolla Morizo Edition terdapat pada transmisi 6-percepatan yang didesain ulang untuk meningkatkan akselerasi. Suspensi menggunakan peredam kejut monotube yang dicat merah. Suspensi tersebut disetel kembali agar mendapatkan rasa berkendara yang presisi untuk balapan.