VW Golf GTI MK7 Modifikasi Simpel Main Fitment Kaki-Kaki Jadi Makin Proper

VW Golf GTI MK7 Modifikasi Simpel Main Fitment Kaki-Kaki Jadi Makin Proper

Berbicara mobil cepat di Volkswagen (VW) tentunya tidak jauh dari yang namanya Golf GTI. Tak heran mobil yang satu ini menjadi hot hatch impian untuk dimodifikasi oleh para pecinta roda empat. Seperti JM Car Design yang telah melakukan modifikasi pada mobil tersebut namun ubahan yang dilakukan cukup sederhana.

Dilansir dari Tuningblog, tuner asal Jerman ini mengubah tampilan dari VW Golf GTI MK7 dengan sedikit ubahan di kaki-kakinya. Ubahannya antara lain adalah pelek palang ganda dari Cor. Speed edisi Kharma. Pelek tersebut memiliki ukuran diameter 19 inci lebar 8,5 inci yang dibalut ban semi-slick berukuran 225/35.

Foto: Tuningblog

Komposisi kaki-kaki dari VW Golf GTI MK7 tersebut juga mendapat rombakan. Komponen suspensi standarnya diganti dengan model coilover KW V3 yang membuat mobil 45 mm lebih rendah di depan dan 40 mm di belakang. Sehingga secara fitment menjadi lebih sesuai ditambah dengan pelek berwarna silver yang membuatnya menjadi lebih menonjol.

Demi mendukung performa, VW Golf GTI MK7 tersebut sudah menggunakan knalpot dari Miltek dengan suara racing. Knalpot tersebut telah dilengkapi oleh catalytic converter sport. Sehingga secara tampilan dan suara yang dihasilkan tentunya sesuai dengan aura balap yang cukup kental.

Foto: Tuningblog

Secara mesin VW Golf GTI MK7 tersebut masih menggunakan dapur pacu standar bawaan pabrik. Meski demikian, dalam kondisi standarnya mesinnya dibekali kapasitas 2.000 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 220 dk dan torsi puncaknya mencapai 350 Nm.