ASUKA Luncurkan Headunit Mobil Canggih Bisa Cek Kadar Oksigen

ASUKA Luncurkan Headunit Mobil Canggih Bisa Cek Kadar Oksigen

ASUKA luncurkan headunit mobil dengan teknologi canggih yang dapat mengecek kadar oksigen di dalam kabin mobil. Headunit yang diluncurkan adalah ASUKA ACK-509 dan 510 MAX. Kedua produk tersebut diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Albert Lim selaku direktur PT intersis Sejahtera Abadi menyebutkan udara di dalam mobil berada di ruangan tertutup dan terbatas. Sehingga kadar oksigen di dalam mobil berpengaruh terhadap kesehatan dan keselamatan. Di sisi lain di dalam kabin mobil terdapat kotoran halus ringan dan virus yang kasat mata dapat berbahaya bagi kesehatan.

Foto: Brian

"Seiring dengan visi kami, kami luncurkan Head Unit Aftermarket yang terdapat Cabon Dioxide Sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2 dan air purifier yang dapat mematikan virus. Tipe yang kami luncurkan adalah ASUKA ACK-509/510 MAX," ujar Albert dalam peluncurannya, Jum'at (17/2) kemarin.

"ACK-509 MAX memiliki layar 9,4 inci dan ACK-510 MAX memiliki ukuran layar 10,4 inci. Keduanya menjadi satu-satunya head unit yang dapat mengintegrasikan alat CO2 sensor untuk mendeteksi udara di dalam kabin mobil. Air Purifier menjadi sarana memperbaiki kondisi udara di dalam kabin," lanjutnya.

Foto: Brian

Selain dapat mendeteksi dan membersihkan udara, ASUKA ACK-509/510 MAX juga memiliki layar QLED beresolusi 2k. Diklaim layar ini dapat terlihat jelas meskipun berada di bawah sinar matahari. Hal ini berkat kerapatan pixel pada layar headunit sehingga dapat tampil maksimal.

Di sisi lain, headunit ASUKA ACK-509/510 MAX juga dapat dipasangkan aksesoris pendukung, seperti Digital TV, Tuner ASUKA ARA-700, dan kamera 360. Head unit ini pun didukung oleh chipset Unisoc Octa-Core dengan kapasitas RAM 8 GB dan memory 128 GB.

Headunit ini dibanderol mulai Rp 12,5 juta untuk model ACK-509/510 MAX. Sementara varian yang lebih murah yakni CK-309/310 juga ditawarkan dengan harga mulai Rp 8,5 jutaan. Perbedaannya varian ini memiliki RAM 4 GB dan memory 64 GB.