Modifikasi Daihatsu Copen Bergaya Retro Siap Mejeng di Tokyo Auto Salon 2023

Modifikasi Daihatsu Copen Bergaya Retro Siap Mejeng di Tokyo Auto Salon 2023

Daihatsu di pasar global dikenal sebagai pembuat mobil kecil alias Kei Car. Menariknya dalam ajang Tokyo Auto Salon 2023, merek yang satu ini menghadirkan beberapa modifikasi yang unik. Salah satunya adalah Daihatsu Copen yang dibuat lebih retro untuk tampil di pameran tersebut.

Dilansir dari CarBuzz, Daihatsu Copen Roadster ini dimodifikasi dengan gaya yang sangat retro. Mulai dari lampu depan bulat, grill bulat terpasang pada mobil kecil ini. Beberapa komponen add-on pada bodinya juga turut terpasang, seperti side skirt, diffuser, tali derek, dan roll bar.

Secara tampilan retro, Daihatsu Copen ini mengandalkan warna abu-abu dengan striping merah di tengahnya. Terdapat grafis bertuliskan Copen 20th Anniversary pada pintu kanan dan kiri, serta kap mesin. Untuk mempercantik tampilan, satu set pelek berpalang enam pun dipasangkan yang memberikan ciri khas JDM.

Foto: Carbuzz

Di bagian interior Daihatsu Copen, terdapat satu set jok bucket yang memberikan kesan sporty. Sayangnya beberapa detail modifikasi tidak dijelaskan secara jelas. Bagian mesin tampaknya tidak mendapat rombakan dari pabrikan, namun yang jelas suspensinya dibuat lebih ceper daripada standar.

Daihatsu pun tak hanya memamerkan Copen saja, melainkan terdapat beberapa mobil modifikasi yang akan dipajang di Tokyo Auto Salon 2023. Di antaranya adalah Hijet yang dipasangkan pelek TE37, Tanto off-road, dan Tanto Kustom. Taft dan Canbus juga dikabarkan hadir di pameran tersebut dengan sejumlah modifikasi.