Bukan Cuma Model Standar, Vespa Limited Edition Banyak yang Dimodifikasi

Bukan Cuma Model Standar, Vespa Limited Edition Banyak yang Dimodifikasi

Tren modifikasi Vespa dengan gaya racing look banyak diminati oleh para pecinta skuter Italia. Hal ini disebutkan langsung oleh Denil Sagita selaku pemilik bengkel Scooter VIP yang memiliki spesialisasi di modifikasi Vespa. Menariknya, tren modifikasi ini tetap dilakukan meskipun Vespa Limited Edition.

Denil menyebutkan modifikasi pada Vespa Limited Edition bukan hanya sekedar pasang aksesoris, bahkan sampai peningkatan di sektor performanya. Menurut Denil, biasanya pemilik Vespa Limited Edition merasa sudah mengeluarkan uang yang cukup besar namun performanya biasa saja. Sehingga peningkatan performa dilakukan agar bisa lebih kencang.

"Kalau di Vespa uniknya itu motor yang limited yang mahal tetap modifikasi sampai ke performa. Ada saja yang punya Vespa 946, tapi tetap di bore-up gitu kan. Mungkin kalau kita, dengan motor ratusan juga tapi cc kecil pasti enggak puas. Pasti ada saja yang bandingin kenapa enggak beli motor yang lain," ujar Denil ketika ditemui oleh OtoMods di Bekasi beberapa waktu lalu.

Istimewa

Bahkan menurut Denil, Vespa Limited Edition seperti Sean Wotherspoon hingga Vespa 946 Dior tetap mendapatkan modifikasi. "Bayangin saja, vespa Dior dimodif, kalau saya pasti di keep saja disimpen. tapi namanya orang kan beda, akhirnya ada yang dimodifikasi," lanjutnya.

Denil sendiri menyebutkan tren modifikasi Vespa menjadi racing look ini akan terus berlanjut hingga 2022. Menurutnya tren modifikasi seperti ini tidak hanya terjadi di Vespa saja, melainkan juga pada merek lainnya.

"Misalnya spion saja, pasti kita copotin dan pasang yang aksesoris after market kan. Dari situ saja sudah simpel, jadi menurut saya tren modifikasi Vespa di 2022 ini, enggak ada punahnya ya menurut gua," lanjutnya.