GALERI: Honda CRF150L Supermoto Ala Scralet Racing

GALERI: Honda CRF150L Supermoto Ala Scralet Racing

Honda CRF150L merupakan motor dual purpose dengan basic mesin yang sama seperti Honda Verza. Tidak jarang motor yang satu ini dimodifikasi agar lebih cocok untuk digunakan di jalanan beraspal. Dengan demikian konsep modifikasi yang dilakukan adalah aliran supermoto.

Seperti Honda CRF150L yang dimiliki Scarlet Racing berubah menjadi supermoto. Adrian selaku Tim Research & Design Scarlet menyebutkan untuk modifikasi supermoto banyak mengubah kaki-kaki. Terutama pada bagian suspensi, swing arm, pelek, hingga ban.

"Upside down, arm, velg, tromol cnc double bearing, pedal rem, pedal persneling, setang twin wall, handle rem, kopling, selang rem, dan disc brake depan belakang Scarlet semua. Komponen ini sudah diuji langsung di lapangan, dibawa main trabas dan touring," ujar Adrian saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Foto: Brian

Secara tampilan, motor Honda CRF150L supermoto tampil lebih kekar daripada versi standarnya. Namun aura sebuah motor off-road tetap tidak dapat dihilangkan. Di antaranya seperti spatbor tinggi, posisi duduk tegak, hingga posisi knalpot yang menjulang ke atas.

Di sisi lain, detail pemanis pun dilakukan oleh tim scarlet agar memberikan nuansa sporty yang kental. Seperti headlamp yang dilepas dan diganti menjadi cover body yang rata. Kemudian bagian belakangnya juga tidak lagi menggunakan spatbor.