Honda ADV150 Dimodifikasi Proper Makin Cocok untuk Petualang!

Honda ADV150 Dimodifikasi Proper Makin Cocok untuk Petualang!

Honda ADV150 menjadi salah satu skutik petualang dengan kapasitas 150 cc yang hadir di pasar otomotif Indonesia. Meskipun sudah banyak beredar di jalanan, namun hanya sedikit yang memodifikasi tampilan petualang dari skutik yang satu ini. Andi Akbar dari Katros Garage pun pernah mendandani beberapa bagian dari skutik bergaya petualang tersebut.

Atenx sapaan akrabnya mengatakan secara konsep modifikasi yang diusung pada Honda ADV150 adalah proporsional agar lebih mirip dengan kakaknya yakni X-ADV. Karena tidak memiliki bodi besar, setidaknya sejumlah part dibuat mirip oleh Atenx. Di antaranya seperti desain spatbor depan dan engine mounting yang lebih panjang daripada versi standar.

Foto: Brian

"Engine mounting diganti, lebih panjang dari bawaan aslinya. Kalau kami lebih ngejar proporsional saja, seperti Honda X-ADV yang belakangnya lebih panjang gitu. Spakbor depan itu ngikutin Honda X-ADV yang pipinya lebih lebar lah," ungkap Atenx saat ditemui beberapa waktu lalu.

Beberapa komponen lainnya, Atenx menyebutkan telah membuatkan secara kustom. Di antaranya adalah pelek jari-jari, tromol, knalpot, dan spatbor depan. Beberapa komponen lainnya mengandalkan merek aftermarket yakni Scarlet Racing. 

Foto: Brian

"Setang pakai Scarlet, terus handguard, visor, master rem, shock depan, dan belakang, itu pakai Scarlet Racing," paparnya.

Sayangnya Atenx enggan membeberkan biaya modifikasi pada Honda ADV150 ini. Namun bagi yang sedang bingung mencari inspirasi untuk melakukan modifikasi pada Honda ADV150, mungkin bisa meniru konsep yang dibuat oleh Atenx ini.