Modifikasi Honda ADV150 Berkonsep Motorescue, Dipakai Pemadam Kebakaran!

Modifikasi Honda ADV150 Berkonsep Motorescue, Dipakai Pemadam Kebakaran!

Modifikasi memang tidak mengenal batas, banyak yang tampil nyeleneh, namun juga tak sedikit yang meningkatkan fungsinya. Seperti Honda ADV150 yang satu ini memiliki konsep motorescue yang berfungsi untuk penyelamatan. Bahkan menariknya, ADV150 yang satu ini digunakan oleh pemadam kebakaran dalam menjalani tugas.

Dalam keterangan resmi yang diberikan PT Astra Honda Motor (AHM), ADV150 ini diberi nama Wisang Geni. Motor ini digarap oleh builder Agus Fcdiyanto yang dibantu oleh Cheetah Custom Cycles. Sementara pengerjaannya sendiri dilakukan di Alpha Siera Custom, Surabaya.

"Modifikasi Honda ADV150 yang mengangkat tema Motorescue dengan fokus modifiaksi pada fungsinya yaitu sebagai pemadam kebakaran. Sesuai dengan temanya yaitu motor yang dapat membantu dalam pemadaman api di area perkotaan yang sulit diakses oleh mobil, ADV150 ini ditambahkan beberapa atribut pemadam kebakaran," tulis keterangan resmi.

Foto: Istimewa

"Selain dari segi fungsi, namun dari segi tampilan juga mengalami perubahan untuk memperkuat konsep dari motorescue tersebut. Di antaranya custom crash guard, custom double seat, dan pelek jari-jari. Penamaan Wisang Geni sendiri dimaksudkan motor yang dapat membelah api dan menjadi penolong saat terjadi kebakaran," bunyi keterangan resmi.

Secara modifikasi, penempatan side box dan top box menjadi yang paling menonjol dari Honda ADV150 Wisang Geni. Komponen tersebut dibuat dari bahan plat galvanis. Sementara beberapa kebutuhan pemadam pun turut dipasang, seperti alat pemadam api dan selang air. Di sisi lain juga terdapat sirine dan hazard yang dipasang dari merek aftermarket.

Secara keseluruhan tampilan Honda ADV150 menjadi lebih padat dan berisi. Namun di bagian mesin belum ada ubahan yang berarti, sehingga secara performa masih mirip seperti standar.