Rainbow Kustom Bikin Monkey Bobber Dari Basic Honda Kharisma, Apa Saja Ubahannya?

Rainbow Kustom Bikin Monkey Bobber Dari Basic Honda Kharisma, Apa Saja Ubahannya?

Rainbow Moto Builder cukup terkenal karena mengerjakan motor kustom yang sangat unik. Satu di antaranya adalah karya sebuah big matic Yamaha XMax yang diubah menjadi motor tracker. Menariknya, bengkel tersebut juga membuat motor yang bergaya Monkey Bobber yang diambil dari basis Honda Kharisma.

Adega Anggayatsa selaku owner Rainbow Moto Builder menyebutkan motor tersebut diberi nama sebuah Monkey Bobber karena memiliki konsep serupa namun diubah menjadi Bobber. Dega sapaan akrabnya mengaku motor tersebut cukup banyak diminati oleh konsumen. Terutama konsumen wanita banyak yang minat karena posisi riding dan pengoperasiannya yang mudah.

Foto: Brian

"Nah yang best seller itu yang Monkey Bobber itu, kemaren kita lumayan nekat main ke pasar wanita. Kan wanita jarang main motor kustom kan, begitu kita bikin itu langsung laku 10 unit yang beli cewek semua," ujar Dega  ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu di Jakarta.

Secara ubahan, Honda Kharisma sudah tak lagi terasa di motor mungil tersebut. Bagian tangki dibuat kustom yang mirip dengan sebuah Honda Monkey, kemudian rangka juga telah mendapatkan ubahan, dan suspensi depan menggunakan upside down. Sementara jok dibuat single seater dengan bentuk yang menjulang naik di bagian belakang.

Foto: Brian

Monkey Bobber ini juga sudah mendapatkan lampu full LED dari lampu utama, sein, hingga ke belakangnya. Kemudian pelek menggunakan jari-jari yang dibalut oleh ban dengan tapak yang cukup lebar. Sementara speedometer dan spion menggunakan komponen dari aftermarket.

Dega menyebutkan untuk harga banderol Monkey Bobber buatan Rainbow Moto Builder dijual seharga Rp 35 juta. Angka tersebut sudah termasuk harga motor lengkap dengan modifikasi kustomnya, sehingga pembeli hanya tinggal beli jadi.