Yamaha TMAX Dibikin Jadi Lebih Sporty Pakai Bodi Mirip R1!

Yamaha TMAX Dibikin Jadi Lebih Sporty Pakai Bodi Mirip R1!

Yamaha TMAX merupakan skutik paling besar dari jajaran Maxi yang dijual oleh pabrikan garpu tala. TMAX cukup populer karena bentuknya yang besar, mesin bertenaga, dan posisi duduknya yang nyaman. Namun siapa sangka, motor seperti ini dimodifikasi agar tampilannya lebih sporty layaknya Yamaha R1.

Dilansir dari Rushlane, Ortolani Customs yang merupakan modifikator asal Prancis melakukan modifikasi Yamaha TMAX secara radikal. Modifikasinya membuat skutik besar tersebut menjadi sebuah hyperscooter dengan sejumlah fitur menarik. Dari segi tampilan pun berubah drastis dan performanya turut meningkat.

Foto: Rushlane

Modifikasi bermula dari mengganti bodi plastik Yamaha TMAX dengan bodi buatan tangan berbahan aluminium. Dengan bodi buatan ini, membuat skutik tersebut memiliki wajah yang mirip dengan sebuah Yamaha R1. Mulai dari tarikan garis bodi depan hingga penempatan lampu projektor di bawah bodi.

Kemudian di kaki-kakinya, Yamaha TMAX ini menggunakan pelek 17 inci yang diambil dari Aprilia RSV4. Pergantian pelek ini diikuti dengan peningkatan pada perangkat pengereman ABS. Sementara sistem penggeraknya tidak lagi mengandalkan sabuk alias CVT, melainkan menggunakan rantai.

Foto: Rushlane

Beberapa aksesoris pun turut dipasangkan ke Yamaha TMAX untuk mendongkrak tampilan gaharnya. Mulai dari spion Rizoma Stealth dan bagian jok juga dibuat secara khusus oleh NMB Design. Sementara dashboard dirombak total dengan menggunakan panel TFT dari DEV'MOTO di Marseille.

Mengenai mesinnya, Yamaha TMAX ini telah mendapatkan upgrade performa dari penggunaan komponen Malossi dan HP Corse. Hasilnya, skutik bongsor tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 50 dk. Angka tersebut lebih besar 3 dk dibandingkan dengan TMAX standar yang hanya memiliki tenaga 47 dk.