Honda Civic FD Tampil Semakin Racing Pakai Wide Body

Honda Civic FD Tampil Semakin Racing Pakai Wide Body

Honda Civic FD masih banyak digemari oleh pecinta roda empat meskipun umurnya yang sudah terbilang usang. Selain harganya yang terjangkau, generasi ke-8 Civic ini sangat mudah untuk dimodifikasi dengan beragam aliran. Salah satunya seperti mobil yang satu ini tampil semakin racing dengan warna kuning dan wide body yang sangat lebar.

Dilansir dari Speedhunters, Honda Civic FD ini dipasangkan bumper baru yang memiliki desain lebih agresif. Bagian tengahnya menampilkan intercooler yang memperlihatkan spesifikasi tinggi. Kemudian di kedua sudutnya dilengkapi sepasang spoiler yang memberikan aerodinamika.

Foto: Speedhunters

Di bagian grill dan kap mesin Honda Civic FD ini mengandalkan komponen serat karbon yang ringan. Karbon tersebut tak hanya terpasang di bagian depan, namun lengkap sampai ke bagian atap mobil. Warna karbon yang hitam gelap pun cukup kontras dengan body-nya yang berkelir kuning.

Lanjut ke bagian samping anda akan menemukan over fender wide body dengan bautnya yang sangat terekspos membuat Honda Civic FD ini tampil sangat kekar. Di bagian bawah terdapat side skirt yang tampil sangat sederhana. Kemudian untuk mendukung tampilan racing, dipasangkan pelek Rays Volk Racing ZE40 yang diberi warna Matte Gunmetal Blue.

Foto: Speedhunters

Pelek palang pada Honda Civic FD ini cukup ramping sehingga memperlihatkan komponen kaliper rem dari Endless dengan cakram yang lebih besar. Bagian kaki-kakinya juga dibuat lebih ceper daripada standarnya. Hal ini berkat suspensi coilover dari H-Driver Honda Civic.

Ubahan selanjutnya juga terletak pada bagian belakang dengan adanya spoiler GT Wing yang sangat lebar yang menambah kesan racing. Selain itu di bagian mesin juga dikawinkan dengan turbo kit kustom dadri JTC untuk memberikan peningkatan kinerja.