Jangan Asal, Berikut Tips Membeli Mobil Retro

Jangan Asal, Berikut Tips Membeli Mobil Retro

Mobil retro menjadi salah satu pilihan untuk memiliki kendaraan roda empat dengan harga yang murah. Mobil retro juga masih banyak digemari baik oleh anah muda atau golongan lainnya belakangan ini. Lantas bagaimana cara membeli mobil retro agar tidak rugi banyak?

Widitya Prayudi alias Didiet Bandietoz selaku pemilik Bandietoz Garage mengatakan saat membeli mobil retro jangan terpatok harga paling murah. Menurutnya harga paling murah di mobil retro memiliki kondisi ala kadarnya saja. Sehingga harus banyak melakukan perbaikan yang membutuhkan biaya mahal.

"Kalau harganya murah, ternyata ongkos benerinnya bisa lebih besar kan rugi juga. Ujung-ujungnya uang yang tersisa cuma buat benerin yang rusak. Jadi mending harga jangan yang terlalu murah banget, mobilnya juga jangan yang bahan banget. Kalo ada kerusakan ya wajar, asal jangan kerusakan yang parah," ujar Didiet saat ditemui tim OtoMods.

Foto: Brian

Didiet juga mengatakan perhatikan di surat legalitas dari mobil tersebut. Bukan hanya surat legalitas harus lengkap, tetapi juga dicek sampai ke nomor rangka dan nomor mesin. Menurutnya mobil-mobil retro ini memiliki kemungkinan terjadinya keropos.

"Nah kalau keroposnya di nomor rangka kan beresinnya susah, kalau legalitasnya enggak beres kan percuma juga. Mobil cuma bisa ditaruh di rumah, jadi bangke. Jadi pastiin lagi tuh nomor mesin dan ranga itu lurus, tapi juga kondisinya terbaca," pungkas Didiet.