Mejeng di GIIAS 2022, Begini Tampilan KIA Sorento HEV Kalau Dimodifikasi

Mejeng di GIIAS 2022, Begini Tampilan KIA Sorento HEV Kalau Dimodifikasi

KIA Sorento HEV untuk pertama kalinya dipajang dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Meskipun belum dijual, diperkirakan mobil tersebut akan segera mengaspal di pasar otomotif dalam waktu dekat. Menariknya sembari menunggu peluncurannya di dalam negeri, Tim OtoMods pun tertarik untuk mencari potensi modifikasinya.

Seperti yang diulas oleh Motor1, terdapat KIA Sorento yang telah dimodifikasi dengan dua konsep yakni Yosemite dan Zion. Kedua nama tersebut merupakan nama taman nasional di Amerika Serikat. Menariknya kedua model modifikasi ini memiliki konsep dan ubahan yang berbeda antara satu dan lainnya.

Foto: Istimewa

Mulai dari Yosemite Edition, KIA Sorento mendapatkan ubahan dengan konsep SUV pegunungan. Hal ini terlihat dari warna bodi Pine Green Matte Gloss dan aksen hitam matte. Selain di warna bodi, terdapat aksesoris penunjang petualang yang terpasang di antaranya adalah roof rack dan empat lampu tambahan di atapnya.

Sementara pada model Zion Edition, KIA Sorento mendapatkan ubahan layaknya SUV yang didesain untuk gurun pasir. Mulai dari balutan warna Desert Sand Gloss dengan paduan aksen hitam mengkilap di bodinya. Kemudian terdapat kargo di bagian atap yang memungkinkan mobil membawa barang lebih banyak.

Foto: Istimewa

Dari segi warna dan aksesoris pendukung KIA Sorento Zion dan Yosemite memang berbeda. Namun secara spesifikasi modifikasi lainnya, terbilang sama antara dan lainnya. Salah satunya adalah di bagian kaki-kaki yang dibuat lebih tinggi menjadi 210 mm dengan menggunakan pelek warna hitam berukuran 20 inci.

Pelek tersebut dibalut dengan ban bertapak kasar berukuran 32 inci sebagai komponen yang mendukung untuk dibawa ke medan off-road. Kemudian beberapa komponen lain yang sama juga dipasangkan pada dua model modifikasi ini. Di antaranya adalah skid plate silver depan dan belakang, corssbar, tow hitches, hingga side step.

Foto: Istimewa