Modifikasi Mewah Mercy Coupe, Ownernya Ternyata Anti Sedan!

Modifikasi Mewah Mercy Coupe, Ownernya Ternyata Anti Sedan!

Sedari lahir pria yang bernama Tommy Indratama kesehariannya selalu dipenuhi dengan mobil jenis jip atau SUV. Makanya begitu ia membeli dan memodifikasi sedan Mercedes-Benz E250 Coupe, banyak yang terheran-heran.

"Biasanya saya kurang suka mobil selain jip, tapi kali ini beda," ujar Tommy. Berbeda karena ia memilih Mercedes-Benz E250 Coupe berwarna hitam ini. Mercy 2 pintu ini sudah dilengkapi beberapa part dari tuner resmi Mercy yaitu AMG. 

Foto: bautenam

Ternyata Mercedes-Benz E250 Coupe dalam keadaan standar belum memuaskan Tommy, "Menurut saya Mercy ini bisa naik kelas lagi, caranya harus dimodifikasi lagi," serunya. 

Langkah pertama modifikasinya adalah ganti pelek. "Saya nggak mau single tuner pakai AMG lagi, justru gantinya yang modelnya sporty," ucap pria ramah ini. Jadilah pelek SSR III Executor 20x8,5+9,5 inci pun jadi pilihan pria 44 tahun ini. 

Foto: bautenam

Bahkan suspensi Mercedes-Benz E250 Coupe juga dimodifikasi dengan mengganti sokbreker dan per asli dengan coilover dari KW Suspension. Bahkan pengeremannya pun ditingkatkan memakai Big Brake Kit (BBK) AMG 350mm 8 pot depan dan 6 pot belakang juga.

Untuk eksterior, bumper asli Mercedes-Benz E250 Coupe diganti dengan bodykit buatan Prior Design. Di bagian bumper juga terdapat tambahan lips karbon dan rear diffuser karbon untuk memperkuat tampilan yang sporty.

Foto: bautenam

Sekarang tampilan Mercedes-Benz E250 Coupe hitam ini jadi semakin sporty. "Mercy memang mobil mewah, tapi kalau coupe harus sporty tampilannya," tegas Tommy.

Modifikasi Mercedes-Benz E250 Coupe terus berlanjut ke sektor mesin. Karena merupakan mantan perally, pasti hasrat ngebut masih ada walau tidak 'segila' dulu. Remap ECU stage 1 di Avon Tuning berikut tuning turbochargernya jadi peningkatan performa awal yang tak dihindari.

Foto: bautenam

Belum cukup hanya remap, Mercedes-Benz E250 Coupe dipasangkan part turbo delete GFB VTA dari Amplify. Komponen knalpot juga diganti valvetronic dengan tailpipe AMG juga dipasang. Suara knalpotnya saat cold start dan saat digeber, wah...luar biasa deh!

Kemudian beralih ke kabin Mercedes-Benz E250 Coupe yang juga mendapatkan modifikasi. "Audio jadi menu utama untuk kenyamanan saya," tukas Tommy. Penyuka grup musik Fourplay ini menginstall audio dengan tuning sound quality dari Ayung Audio. Terakhir, ia juga sudah melakukan AMG Performance coding setting agar tampilan di speedometer terdapat logo AMG.

Kalau nggak suka sedan aja begini jadinya, gimana kalau sebaliknya ya!

Foto: bautenam