Perubahan Tren dan Banyaknya Pengguna Toyota 86 Jadi Alasan Karma Bodykit Bikin V2

Perubahan Tren dan Banyaknya Pengguna Toyota 86 Jadi Alasan Karma Bodykit Bikin V2

Toyota 86 di Indonesia tentunya dikenal dengan bodykit buatan lokal dari Karma. Merek bodykit ini pertama kali keluar di tahun 2018 dengan meluncurkan versi pertamanya. Kini di tahun 2022, Karma Bodykit meluncurkan produk V2 untuk Toyota 86.

Kiki Anugraha selaku Pemilik Karma Bodykit menyebutkan keluarnya V2 karena terdapat perubahan tren Toyota 86. Menurutnya karena sudah berjalan dari tahun 2018, tahun 2022 adalah saat yang tepat untuk meluncurkan bodykit tersebut. Di sisi lain, versi terbaru dikeluarkan karena banyaknya permintaan dari konsumen.

Foto: Istimewa

"V1 pertama kali keluar itu di tahun 2018 launchingnya, seiring perjalanan waktu ada tren baru. Nah kita keluarin V2, di sisi lain karena permintaannya tinggi juga. Karena penggunanya di Indonesia itu cukup banyak," tegas Kiki saat ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Kiki sendiri menyebutkan pada Toyota 86 Karma Bodykit V1 banyak dibeli oleh konsumen luar negeri. Sementara saat Karma Bodykit mengeluarkan V2 Toyota 86, pembelinya justru lebih banyak konsumen lokal. Sehingga bisa diartikan, di Indonesia cukup banyak pengguna Toyota 86.

Foto: Brian

"Banyak kok pengguna Toyota 86 di Indonesia. Kalau dari V1, penjualan kita 70 persen itu untuk ekspor kebanyakan. Tapi di V2 ini, justru banyak pembelian dari dalam negeri dari Indonesia," papar Kiki.

Sebagai tambahan informasi, mengenai harga terdapat perbedaan antara Karma Bodykit Toyota 86 V1 dan V2. Kiki menjelaskan pada V1 dijual seharga 3.000 USD atau setara Rp 47 jutaan. Sementara di V2 dijual seharga 3.500 USD atau setara Rp 54 jutaan.