Suzuki Ignis Tampil Clean Berkat Modifikasi yang Proper

Suzuki Ignis Tampil Clean Berkat Modifikasi yang Proper

Pria yang hanya mau disapa Rizky ini kalau memodifikasi mobil memang nggak pernah nanggung-nanggung, pasti hasilnya bikin mata nggak berkedip saking bagusnya. Nah, beberapa waktu lalu ia memodifikasi Suzuki Ignis miliknya, Rizky mengakui alasan melakukan modifikasi pada mobil tersebut karena ingin terlihat kece meskipun dipakai harian.

Seperti mobil-mobil sebelumnya, Rizky selalu memodifikasi mobilnya sesuai dengan seleranya. Ia menyebutnya personalisasi ala Rizky. "Saya kalau modif mobil banyak yang diperhitungkan, karena saya paling anti over modifnya," tegasnya.

Foto: bautenam

Contohnya pelek, pemukim di kawasan Jakarta Selatan ini lebih memilih pelek rally legendaris. Oleh karena itu, pelek OZ Racing dipilih dengan ukuran 16x7 inci yang dibalut ban Dunlop LeMans 704. "Saya pengin Suzuki Ignis ini tampil lebih sporty, pelek ini pasti cocok banget," ucap Rizky.

Namun suspensi Suzuki Ignis tersebut dibiarkan standar bawaannya. Hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan mobil yang digunakan untuk harian, sehingga masih butuh kenyamanan juga.

Foto: bautenam

Di eksteriornya, di kap mesin Suzuki Ignis ia memasang hood bra buatan Auto Bra Germany. Memang pemasangan hood bra ini enggak diketahui banyak orang, yang tahu-tahu aja kalau kata anak muda jaman sekarang. Sementara di belakang, ia memasang rear foglamp OEM Ignis versi Eropa di kedua sisi bumper belakang dan aktif.

O ya, Rizky mencoba membuat Suzuki Ignis miliknya ini berpenampilan ala Ignis versi Eropa. Pria murah senyum ini memasangkan tow bar and hitch receiver dengan swan neck versi Eropa juga. Di atap, sudah terpasang crossbar aksesoris OEM Suzuki (SGA). "Di Eropa, Ignis sudah ada rear foglampnya...kalu tow bar and hitch receiver itu tergantung kebutuhan aja," bilangnya.

Foto: bautenam

Terakhir, di kabinnya sudah dipasang jok Recaro OEM dari Suzuki Ignis gen 1 yang tidak dijual resmi di Indonesia. "Ukurannya pas dengan luas kabin Ignis, nggak kegedean dan juga nggak kekecilan," jelas founder akun IG @galeri_xj ini.

Hasil akhir modifikasi Suzuki Ignis membuat Rizky tersenyum lebar. "Tampilannya jadi lebih keren dan sporty, dan nggak over pastinya...hahaha," tawanya. Proper banget ya!