Suzuki Jimny Terbaru Potong Atap Dibuat Terbuka di Cina

Suzuki Jimny Terbaru Potong Atap Dibuat Terbuka di Cina

Suzuki Jimny terbaru yakni JB74 memang kerap dimodifikasi agar tampilannya lebih menarik. Namun modifikasi yang OtoMods temui kali ini cukup menarik karena dirombak dengan memotong atapnya. Kreasi ini dilakukan oleh YiChe Garage yang merupakan tuner asal Cina.

Dilansir dari Carscoops, Suzuki Jimny ini mendapatkan ubahan paling mencolok dengan memotong habis atap antara pilar B dan C. Sehingga membuat SUV kecil ini menjadi sebuah mobil kabin terbuka. Di bagian atap menyisakan pilar A sebagai penyangga kaca dan terdapat roll bar turbular di pillar B sebagai penguat sasis.

Foto: Wheelsboy

Awalnya YiChe Garage memasangkan soft top lipat, namun dilepas karena tidak berfungsi sebagai mana mestinya. Tentunya ubahan ini cukup ekstrim karena tidak bisa dikembalikan ke bentuk standar. Sementara ubahan bukan saja di bagian atap, beberapa detail Jimny turut diganti.

Terlihat di bumper depan, gril, headlamp, dan stoplamp Suzuki Jimny telah diganti. Anehnya komponen tersebut diganti menggunakan komponen SUV Cina, Great Wall Tank 300. Di bagian grill terdapat lambang dan granfis CONSCIENCE.

Foto: Wheelsboy

Beberapa sentuhan pada Suzuki Jimny ini juga dilakukan seperti fender serat karbon di keempat sudut. Kemudian terdapat bumper baru di belakang yang terbuat dari bahan logam. Sementara di kabin yang terekspos diretrim menjadi warna putih yang elegan dan mewah.