Suzuki New Jimny Dipasang Rollbar dan Engine Remap Jadi Makin Sporty

Suzuki New Jimny Dipasang Rollbar dan Engine Remap Jadi Makin Sporty

Suzuki New Jimny Mr. A sudah kami bahas di artikel sebelumnya. Hanya saja kalau di artikel sebelumnya sudah menceritakan modifikasi eksterior dan kaki-kaki Suzuki New Jimny Mr. A, maka sekarang kita akan mengintip bagaimana modifikasi interior dan mesinnya.

Mr. A sendiri memiliki konsep bahwa interior harus berpadu dengan eksteriornya. Oleh karenanya, interior pada Suzuki New Jimny miliknya juga dibuat sporty. "Interiornya juga harus sporty, jadi mengimbangi eksteriornya," ucap Mr. A. 

Foto: bautenam

Aura sporty di interior Suzuki New Jimny ini sangat jelas terlihat. Mulai dari panel karbon tersebar baik di speedometer, setir, panel transmisi, dan lainnya terpasang rapi. Bahkan sampai rumah speaker di doortrim pun juga dilapis dengan karbon.

Untuk audio, Suzuki New Jimny ini dibawa ke Fi Audio untuk instalasinya. Piranti audio berkelas seperti Morel Tempo Ultra, Rockford Fosgate, langsung dipasang demi kepuasan telinga Mr. A. 

Foto: bautenam

Jok depan Suzuki New Jimny pun juga diganti dengan Recaro SR7 hitam. Bahkan rollbar custom juga sudah dipasang, Jimny pertama yang pake rollbar nih. "Saya pikir saya juga enggak pernah bawa penumpang di belakang, ya sudah pasang rollbar aja, hahaha," gelaknya.

Untuk mesin, Suzuki New Jimny ini menggunakan Forge motorsport carbon intake dan knalpot karbon Forge motorsport. Kemudian ECU standarnya di remap di Elika Performance. Supaya nafas mesin lebih panjang, header custom buatan Elika juga dipasang. 

"Mesin jadi lumayan lebih enteng dan lebih berasa powernya sekarang," ujarnya sambil tersenyum puas. Mantap!