Tak Tahan Standar, Honda City Hatchback RS Dimodifikasi Biar Lebih Sporty!

Tak Tahan Standar, Honda City Hatchback RS Dimodifikasi Biar Lebih Sporty!

Modifikasi Honda City Hatchback seperti tidak ada habisnya. Banyak dari pengguna mobil yang satu ini telah melakukan modifikasi, baik untuk harian atau ekstrim sekalipun. Seperti Indra Hadian yang tak mampu untuk mempertahankan tampilan standar dari mobil pengganti Honda Jazz ini.

Memang awalnya Indra Hadian ingin Honda City Hatchback miliknya tetap bertahan standar. "Keseringan lihat City teman-teman ID Hachi mobilnya keren-keren, jadilah tergoda juga untuk dimodifikasi juga, hahaha," gelak Indra. 

Foto: bautenam

Ia memulai modifikasi Honda City Hatchback ini dari eksterior terlebih dahulu. Pemasangan add on bodykit dari depan, sideskirt, sampai belakang semua pakai buatan Modulo. "Karena add-on Modulo paling pas modelnya buat saya," bilangnya. 

"Saya juga pasang cover foglamp carbon dan ganti emblem pake red emblem," tambah Indra lagi. Tak lupa, pria berkaca mata ini juga menambahkan rear diffuser karbon dan rear upper spoiler.

Foto: bautenam

Berikutnya adalah pelek dan kaki-kaki yang menjadi fokus Indra dalam memodifikasi Honda City Hatchback ini. Pelek WedsSport TC105X ukuran 17x7,5 inci dengan ban Michelin Pilot Sport4 215/45R17 langsung dipasang. Untuk suspensinya coilover komponen Tein Street Advance Z diandalkan untuk menceperkan suspensinya.

Agar makin rigid, Honda City Hatchback ini menggunakan under brace depan, tengah, dan belakang dari Under Control. Yang paling keren adalah remnya sudah diganti pakai BBK dari AP Racing 9200 4pot 330mm nih.

Foto: bautenam

Setelah itu ia beralih ke interior Honda City Hatchback. Modifikasi di bagian interior dimulai dari red emblem di setir, karpet comfort, lampu kolong kabin, panel throttle controller, sampai obd Lufi sudah terpasang. "Kalau audio belum dimodif sama sekali," bilangnya. 

Terakhir barulah mesin Honda City Hatchback ini dimodifikasi juga. Di sektor mesin untuk meningkatkan performa downpipe dan frontpipe menggunakan komponen dari Wuzzie exhaust. Tak berhenti sampai disitu, resonator dan muffler HKS juga diandalkan jadi menu utama. 

Di sisi lain, mesin Honda City Hatchback ini mendapatkan filter udara BMC, oil cap dan brake reservoir band Greddy juga sudah ditambahkan. "Cukuplah buat dipakai harian, hehehe," kekehnya sambil menutup obrolan.