'The Nardo Grey' Honda BR-V, Modifikasi Total di Semua Sektor

'The Nardo Grey' Honda BR-V, Modifikasi Total di Semua Sektor

Fenomena modifikasi Honda BR-V sekitar tiga tahun belakangan memang semakin mewabah. Bahkan ada sekumpulan owner BR-V yang tergabung dalam The Brandaz yang isnya BR-V yang sudah dimodifikasi.

Nah, salah satunya adalah Honda BR-V milik M.D Munesh ini. Pria yang akrab disapa Munz ini menyerahkan modifikasi mobilnya ini ke Akasia Motor untuk hasil yang maksimal. 

Foto: bautenam

Dimulai dengan ganti pelek Honda BR-V, karena berhubungan dengan modifikasi body nantinya. Pelek Gnosis 19x8,5+9,5 inci dengan ban Accelera langsung dipasang berbarengan dengan airsus Airgen 2 titik.

Kemudian agar pelek dan ban bisa amblas dalam fender Honda BR-V, maka harus dilakukan camber -2,5 depan -4 belakang. "Barulah dibuat bodykit dan over fendernya," jelas Munz.

Foto: bautenam

Untuk bodykit Honda BR-V ini dipilih komponen dari Noblesse yang seharusnya untuk HR-V. "Makanya harus di custom lagi biar bisa kepasang di BR-V," tukas Munz. Kemudian sideskirt dan over fender mengikuti desain bodykitnya.

Kemudian barulah cat Nardo Grey dengan efek xyrallic diaplikasikan ke seluruh body Honda BR-V. "Umumnya kalau cat nardo grey biasanya solid, ini ditambah efek xyrallic," bisiknya. Hasilnya cat tersebut memiliki efek yang keren banget.

Foto: bautenam

Mengintip interior Honda BR-V, seluruh jok sudah diretrim dengan bahan Bugatti Vision Microfibre yang terlihat mewah dan nyaman. Di bagian tengah jok depan juga sudah ditambahkan arm rest custom untuk menambah kenyamanan Munz saat menyetir mobil ini.

Lalu audio Honda BR-V juga sudah dimodifikasi dengan memasang headunit android, speaker dan tweeter Cello full range surround, power LM Audio, dan sub Pioneer 10 inci. "Yang penting jadi enak di dengar selama perjalanan," tutur Munz lagi.

Foto: bautenam

Terakhir untuk mesin Honda BR-V, manajemen mesin sudah dilakukan remap ECU untuk menambah tenaga BR-V langsung dilakukan Munz. Kemudian agar pasokan udara lebih lancar, dipasang high flow open air filter Simota. Di sisi pembuangan telah mendapatkan ubahan ganti down pipe, front pipe, juga knalpot custom.