BMW E36 Drift Monster, Tampil Telanjang Pakai Mesin LS Bertenaga 1.200 HP!

BMW E36 Drift Monster, Tampil Telanjang Pakai Mesin LS Bertenaga 1.200 HP!

BMW E36 memang dikenal sebagai salah satu mobil yang memiliki rangka paling cocok untuk drifting. Sehingga tak heran banyak yang memodifikasi mobil ini untuk keperluan ngepot-ngepotan nih. Namun modifikasi E36 yang satu ini cukup ekstrim sampai disebut sebagai drift monster.

Dilansir dari Motor1, seseorang bernama Carl Balzer mengubah BMW 325i tahun 1995 menjadi sebuah monster drifting. Balzer membeli mobil tersebut dari tempat pembuangan dan ingin membuatnya menjadi sesuatu yang menyenangkan. Pada saat membelinya, kondisinya masih cukup utuh, namun modifikasi yang dilakukan memang kelewat ekstim.

Foto: Youtube Top Gear

Dari segi tampilan beberapa panel bodi tampaknya harus dilepas seperti kap mesin, atap, fender, dan pintu. Kemudian agar tetap aman, dipasangkan roll cage yang melindungi semua sisi mobil dari bagian luar. Bagian jok pengemudi dan penumpang pun diberikan pengaman agar tidak keluar dari mobil.

Dari segi tenaga, BMW E36 ini diganti mesin standarnya dengan LS twin-turbocharged dari Chevrolet. Karena mesin ini cukup besar, oleh karenanya kap mesin tidak dapat dipasangkan. Mesin ini pun mampu menghasilkan 1.200 tenaga kuda yang disalurkan ke roda belakang lewat transmisi T-56 Magnum dan differensial M5.

Foto: Youtube Top Gear

Menariknya, setelah BMW E36 ini selesai dimodifikasi, Balzer membawanya ke Patroli Negara Bagian Ohio untuk pemeriksaan. Hasilnya mobil tetap legal digunakan di jalan raya dengan bentuk tersebut. Hanya saja knalpot dianggap masih terlalu keras untuk jalanan umum.

Mobil ini pun dibawa oleh Rob Dahm dari Top Gear untuk digunakan di Flat Rock Speedway. Sayangnya saat digunakan drift, mobil ini mengalami kerusakan di diferensial. Namun hal itu bukanlah akhir dari segalanya, karena masih bisa digunakan untuk drift yang lebih ekstrim.