Bikin Vespa Sprint Tampil Street Racing, Komponennya Serba Hedon!

Bikin Vespa Sprint Tampil Street Racing, Komponennya Serba Hedon!

Vespa Sprint memang banyak diandalkan para pecinta skuter Italia ini untuk dimodifikasi. Pasalnya skuter yang satu ini sesuai dengan namanya memiliki tampilan yang racing. Seperti motor yang OtoMods temui satu ini, berpenampilan racing dengan komponen yang terbilang mahal.

Muhammad Iqbal adalah pemilik Vespa Sprint racing look yang kami temui di BSD, Tangerang, Banten. Iqbal menyebutkan skuter Italia kesayangannya itu memang dibeli untuk kebutuhan sehari-hari. Namun karena sudah dimodifikasi, dirinya mengaku cukup berat menggunakannya, terlebih jika terkena kotoran.

Foto: Brian

"Awalnya memang buat pergi ke Indomaret gitu-gitu lah. Tapi abis dimodifikasi tampilannya sudah bersih juga, jadi sayang kalau dipakai sampai kotor. Jadi motor ini kalau hujan atau setelah hujan masih dipikir-pikir kalau mau pakai," ujar Iqbal beberapa waktu lalu.

Mengenai modifikasinya, konsep racing look memang tidak setengah-setengah diaplikasikan oleh Iqbal. Mulai dari spion yang dilepas, jok dibuat single seater, hingga delete chrome yang memberikan kesan racing. Beberapa komponen mika lampu pun dilapis smoke agar kesan racing menjadi lebih kental.

Foto: Brian

"Iya memang dikonsep seperti itu, tapi komponen originalnya masih saya simpan. Kesannya memang racing, tapi bagian mesin dan CVT masih standar. Paling cuma ganti knalpot pakai Arrow full system dari pipa sampai mufflernya," paparnya.

Seperti yang disebutkan, Iqbal masih belum berencana untuk melakukan modifikasi di bagian mesinnya. Sementara bagian cat dan bodi masih mengandalkan warna dan komponen standar bawaan pabrik. Sejumlah komponen mahal seperti Brembo, Shockbreaker Ohlins, hingga pelek MOS pun turut terpasang pada motor ini.