Jangan Asal, Perhatikan Hal Ini Sebelum Ganti Setang Honda ADV150

Jangan Asal, Perhatikan Hal Ini Sebelum Ganti Setang Honda ADV150

Honda ADV150 menjadi skutik bergaya petualang yang cukup menarik minat konsumen indonesia. Beberapa konsumen pun sudah melakukan modifikasi pada motor tersebut, salah satu komponen yang kerap dimodifikasi adalah setang. Namun sebelum memodifikasi setang Honda ADV150, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan.

Andi Akbar alias Atenx selaku pemilik Katros Garage mengatakan modifikasi yang dilakukan olehnya mengganti setang fatbar. Kemudahan dalam modifikasi ini adalah karena ADV150 standar sudah menggunakan setang fatbar. "Setang pakai Scarlet, aslinya sih sudah fatbar dia, jadi enggak perlu raiser lagi," ujar Atenx saat ditemui beberapa waktu lalu.

Meski sudah mengganti setang fatbar dari Scarlet, namun terdapat pilihan merek lain yang ada di pasaran. Namun menurut Atenx, jika menggunakan setang merek lain, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Terutama di bagian kabel-kabel yang harus disetting kembali.

Foto: Brian

"Kemarin coba setang fatbar buat motor batangan itu masih masuk. Tapi kabel-kabel ketarik semua, karena itu kan lebih lebar ya walaupun enggak lebih tinggi," pungkas Atenx.

Atenx menyarankan untuk memindah jalur kabel dari setang jika menggunakan model yang lebih lebar. Tentunya hal ini perlu dilakukan agar setang yang diinginkan dapat terpasang dengan baik. Selain itu jika kabel yang terpasang terlalu tegang, dapat menjadi masalah kedepannya.