Moto Guzzi New V7 Stone Dikustom Jadi Scarmbler Pakai Komponen Plug n Play

Moto Guzzi New V7 Stone Dikustom Jadi Scarmbler Pakai Komponen Plug n Play

Ajang pameran modifikasi motor kustom bernama Kustomfest 2022 sukses digelar beberapa waktu lalu. Tentunya ajang ini memiliki banyak motor yang sudah dimodifikasi secara kustom sesuai gayanya masing-masing. Salah satunya adalah Moto Guzzi New V7 Stone karya builder Gearhead Monkey Garage.

Iman Kusumo dari Gearhead Monkey Garage menciptakan kustomisasi dari Moto Guzzi New V7 Stone dengan gaya scrambler. Iman mengatakan dirinya tertarik dengan merek motor Italia ini karena memiliki ciri khas dengan mesin V. Menurut Iman, konsep ini sesuai dengan keinginannya yang ingin modifikasi motor secara drastis tanpa banyak melakukan ubahan.

Foto: Istimewa

"Jadi saya mau para pemilik Moto Guzzi New V7 bisa melakukan personalisasi pada tunggangannya tanpa melakukan banyak perubahan. Cukup menggunakan komponen yang saya kreasikan sendiri di bengkel dan dipadukan dengan komponen aftermarket," ujar Iman dalam keterangan tertulis.

Iman sendiri menuturkan, komponen modifikasi kustom pada Moto Guzzi New V7 Stone yang digarapnya bersifat plug n play (PNP). Sehingga dapat dengan mudah terpasang dan dikembalikan lagi ke kondisi standarnya. Bahkan modifikasi ini tidak merubah kondisi sasis, mesin, maupun sistem kabel-kabelnya.

Foto: Istimewa

Pengerjaan motor ini pun digarap oleh Gearhead Monkey Garage hanya dalam kurun 7 hari saja. Beberapa ubahannya antara lain adalah fender depan dan belakang alumunium, box cover alumunium, leather seat, gas tank cover, headlight, dan speedometer. Di sisi lain suspensi juga diganti, rem, lampu sein, hingga ke knalpotnya juga mendapatkan modifikasi.

Hasilnya modifikasi Moto Guzzi New V7 Stone ini sudah cukup terlihat berbeda daripada versi standarnya. Bagian tangki memiliki warna kuning dengan komponen silver di bagian shroud. Sementara bagian setang dibuat cukup lebar dengan kombinasi kaki-kaki kekar ala sebuah Scrambler.