Pakai Ignition Amplifier Scootech Bisa Bikin Bensin Lebih Irit?

Pakai Ignition Amplifier Scootech Bisa Bikin Bensin Lebih Irit?

Ignition Amplifier dari Scootech telah kami beritakan dalam artikel sebelumnya. Komponen yang satu ini memang diklaim dapat memberikan pembakaran yang lebih sempurna. Lantas apakah pembakaran yang sempurna bisa membuat bensin lebih irit?

Denil Sagita selaku pemilik bengkel Scooter VIP yang turut menjual Scootech menyebutkan secara pembakaran di dalam ruang mesin akan lebih sempurna. Sehingga secara langsung, debit pembakaran menjadi lebih irit. Lantas bagaimana jika dipakai pada motor yang sudah mendapatkan modifikasi di settingan pembakarannya?

Foto: Brian

"Efeknya nanti kalau apinya lebih besar, lebih sempurna pembakarannya, debit pembakarannya lebih irit. Jadi kalau sudah pakai piggy back atau open looper gitu juga enggak apa-apa pakai Scootech, malah jadi lebih bagus. Karena piggy back itu kan ada settingan untuk debit bahan bakar, ketika dikombinasikan sama ini jadi lebih baik," ujar Denil ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Denil menyebutkan dirinya kerap menyarankan Ignition Amplifier Scootech pada konsumen. Komponen yang satu ini cukup sederhana namun dapat memberikan pengapian yang lebih sempurna. Menariknya komponen yang satu ini dirancang oleh anak bangsa dan dibuat secara lokal.

Foto: Brian

"Scootech ini sebenarnya adalah ignition amplifier, dia itu modul pengapian. Kalau dilihat, busi kan dia dialiri bahan bakar, itu kan ada percikan bunga api, dari bunga api yang dikeluarkan itu enggak 100 persen tersalurkan ke ruang bakar. Nah si Scootech ini fungsinya untuk menangkap bunga api yang terbuang sia-sia itu," jelas Denil.

Mengenai harga dari Scootech Ignition Amplifier ini dibanderol oleh Scooter VIP sebesar Rp 375 ribu saja. Harga tersebut belum termasuk ongkos pasang dan mendapatkan garansi hingga mencapai 2 tahun. "Harga itu belum sama ongkos pasang ya, tapi kalau pasangnya sih murah lah," paparnya.