Mengenal MAF Sidecar, Pembuat Sespan Fleksibel untuk Vespa Matic

Mengenal MAF Sidecar, Pembuat Sespan Fleksibel untuk Vespa Matic

Modifikasi Vespa matic saat ini semakin beragam, bukan hanya ke arah racing look, tapi kini terdapat pemasangan sespan. Pemasangan sespan ini dikerjakan oleh MAF Sidecar yang hadir di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Beberapa hal unik dari sespan ini pun cukup menarik perhatian daripada sespan lainnya.

Eben selaku Staff MAF Sidecar menyebutkan pihaknya mampu mengerjakan sespan untuk semua jenis Vespa matic. Menariknya, sespan dari MAF Sidecar dapat digunakan secara fleksibel. Sehingga motor masih dapat manuver miring kiri dan kanan tanpa mengganggu sespan.

Foto: Brian

"Keunggulan dari sespan kita ini, dia fleksibel karena motornya tetap bisa manuver. Kalau sespan umumnya kan dia rigid, kaku gitu saja. Nah kalau kita itu bisa belok-belok, jadi bawa motornya itu masih seperti biasa tanpa ada rasa bawa sespan," ujar Eben ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu di IMOS 2022.

Eben juga menyebutkan, secara ubahan pada Vespa matic tidak terlalu banyak. Cukup melepas standar sampingnya saja, kemudian disambung dengan breket sespan. Sehingga komponen motor dan rangkanya tidak dirusak karena pemasangan sespan.

Foto: Brian

"Kalau kita ready stock, sekitar 3 mingguan untuk pengerjaan cat dan finishing. Tapi kalau lagi ramai dan stok habis, bisa 1 bulanan lebih karena tergantung antrian. Kenapa lama, karena kita prsesnya pakai press untuk bikin body sespannya," pungkas Eben.

Mengenai harga, Eben menjelaskan sespan Vespa matic tersebut dibanderol dengan harga Rp 25 juta. Harga tersebut sudah termasuk pengecatan, pelek, ban, dan breket sespan. Sementara itu MAF Sidecar juga memberikan garansi kepada konsumennya.