Vespa Elettrica Digosipkan Mengaspal, Komponen Modifikasinya Siap Dijual!

Vespa Elettrica Digosipkan Mengaspal, Komponen Modifikasinya Siap Dijual!

Scooter VIP banyak dikenal sebagai distributor utama komponen aftermarket asal Italia yakni Polini dan Malossi. Mulai ke era kendaraan listrik, Vespa secara global pun mulai beralih ke elektrik dengan produk Elettrica. Dengan peralihan ini, Scooter VIP akan menghadirkan komponen aftermarket skuter listrik tersebut.

Denil Sagita selaku pemilik Scooter VIP menyebutkan, pihaknya memang tidak fokus pada konversi Vespa bensin ke listrik. Namun berdasarkan informasi dari Polini dan Malossi, mereka akan menghadirkan suku cadang Vespa Elettrica. Beberapa komponen pun digosipkan akan hadir sebagai modifikasi Vespa tersebut.

Foto: Istimewa

"Ternyata mereka juga sudah punya strategi, katanya tinggal tunggu saja. Ketika Elettrica siap, maka akan ada. Mungkin baterai aftermarket akan memiliki jarak yang lebih panjang, juga kan kita enggak tahu," ujar Denil yang sedikit membocorkan.

Menurutnya akan terdapat baterai aftermarket untuk Vespa Elettrica dengan jarak tempuh yang lebih jauh daripada bawaan pabrik. Denil juga menyebutkan kemungkinan terdapat komponen fast charging dari merek aftermarket untuk Vespa Elettrica. Lantas kira-kira kapan produk tersebut siap untuk hadir di pasar otomotif tanah air?

Foto: Istimewa

"Jadi ini bukan konversi, kalau diliat dari segi baterai. Dia nunggu udah pada siap semua belom, kalau di Italia kan sudah siap. Sebenarnya barang sudah siap, tapi mau dimasukin ke sini kan belum ada produknya," pungkas Denil.

Sejauh ini, hanya dua komponen modifikasi Vespa Elettrica saja yang dapat dibocorkan oleh Denil. Kedua komponen tersebut adalah baterai yang lebih tahan lama dan pengisian daya yang cepat. Sementara ke depannya, masih belum dapat diprediksi perkembangan Vespa listrik akan seperti apa.