Polini dan Malossi Digosipkan Bakal Bikin Komponen Performa Vespa Elettrica

Polini dan Malossi Digosipkan Bakal Bikin Komponen Performa Vespa Elettrica

Gosip mengenai hadirnya Vespa Elettrica di Indonesia memang sudah cukup lama berlangsung. Elettrica menjadi debut Vespa dalam menghadirkan skuter listrik secara global. Gosipnya, Polini dan Malossi yang dikenal sebagai merek aftermarket skuter Italia akan menghadirkan komponen performa.

Seperti yang telah kami beritakan, Scooter VIP sebagai distributor tunggal merek Polini dan Malossi di tanah air membocorkan beberap hal soal modifikasi Vespa Elettrica. Sebelumnya, Denil Sagita selaku pemilik Scooter VIP mengatakan akan hadir komponen baterai aftermarket untuk Elettrica. Kali ini terdapat bocoran soal komponen pendongkrak performa untuk Vespa listrik tersebut.

Foto: Istimewa

"Performance ada, tetapi masih research and development hingga saat ini. Tapi enggak begitu banyak lah ya, paling cuma segi performance buat di elektrikalnya lah. Lebih ke yang kesitu, lebih ke kelistrikannya saja sih," pungkasnya saat ditemui awak media beberapa hari lalu di Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Denil langkah Polini dan Malossi memang akan menggarap komponen aftermarket untuk Vespa Elettrica. Mengingat peralihan ke kendaraan elektrifikasi semakin dekat, tentunya para produsen aftermarket pun harus mempersiapkan diri. "Makanya kita, jadi kemaren dapat informasi dari Polini dan Malossi yang bermain di sparepart suku cadang," sebutnya.

Foto: Istimewa

Memang tidak banyak yang dapat dibocorkan oleh Denil terkait komponen modifikasi Vespa Elettrica dari Polini dan Malossi. Namun beberapa hal yang menurutnya pasti adalah baterai yang memiliki jarak tempuh lebih jauh. Di sisi lain, baterai tersebut dimungkinkan memiliki teknologi fast charging.

"Ternyata mereka juga sudah punya strategi, katanya tinggal tunggu saja. Ketika Elettrica siap, maka akan ada. Mungkin baterai aftermarket akan memiliki jarak yang lebih panjang, juga kan kita enggak tahu. Penggunaan berapa ratus kilometer, misal mungkin pabrikan 50 km, pasti yang aftermarket menawarkan yang lebih baik, mungkin sampai 100 km," bisiknya.