Tampil Retro, Ternyata Tak Semua Model Kustom Bisa Diterapkan di Yamaha XSR 155

Tampil Retro, Ternyata Tak Semua Model Kustom Bisa Diterapkan di Yamaha XSR 155

Yamaha XSR 155 merupakan motor naked bergaya retro yang dipasarkan oleh Yamaha Indonesia Motor Mfg. Motor retro berteknologi modern ini pun dapat dikustomisasi sesuai keinginan pemiliknya. Namun ternyata tidak semua model kustom bisa diterapkan pada motor tersebut.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Andi Akbar alias Atenx dari Katros garage. Menurut Atenx, Yamaha XSR 155 kurang mendukung untuk modifikasi kustom Bobber ataupun Chopper. Berdasarkan pengalamannya, konstruksi rangka Deltabox membuat tampilan ini terlihat terlalu modern.

"Kalau Bobber dan Chopper gitu kurang mendukung sih ya, karena dia punya Deltabox. Bisa sih kalau mau dibuang Deltabox-nya. Rangkanya dibikin baru secara total, Deltabox-nya enggak dipakai lagi. karena yang mencirikan dia modern itu ya dari Deltaboxnya," ujar Atenx ketika diwawancara di Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Foto: Brian

Meski demikian, Atenx tetap mengatakan Yamaha XSR 155 bisa diubah menjadi Chopper ataupun Bobber. Hanya saja masih terdapat sejumlah bentuk yang belum sesuai untuk kedua gaya tersebut. Kasarnya, jika pemilik memaksa melakukan modifikasi tersebut masih terdapat beberapa komponen yang kurang pas.

"Kalau menurut saya sayang sih dari tampilan mesinnya kalau dibikin Bobber, engga masuk. Mesinnya dia kan kecil banget, terus bentuknya modern, engga ada sirip-siripnya. Menurut saya kurang cocok, mending kalau mau buat Chopper ambil dari bahan mesin lain yang lebih besar gitu. Ini sih segmennya memang buat yang modern Flat Track, atau Japstyle.