Belkote Tunjukkan Kualitas Produk Anak Bangsa di Jepang

Belkote Tunjukkan Kualitas Produk Anak Bangsa di Jepang

Belkote menjadi salah satu bagian dari Tim Great of Indonesia di ajang modifikasi IMX Series Osaka Automesse Jepang 2023. Di ajang tersebut Belkote berkolaborasi dengan Kedux Garage membawa sebuah karya istimewa. Pada kesempatan ini, Belkote membawa sebuah tangki motor yang telah dimodifikasi warnanya.

"Salah satu alasan kami ikut ke ajang Osaka Auto Messe bersama tim Great of Indonesia adalah untuk memperkenalkan produk dan karya anak bangsa ke level internasional. Kami ingin mendukung industri otomotif Tanah Air khususnya modifikasi semakin dikenal dan diakui kualitasnya di Jepang," ujar Tio Kay Hok selaku Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia selaku produsen Belkote.

Menurut Belkote sendiri, pasar otomotif Jepang sangat menarik mengingat negara tersebut merupakan kiblat otomotif di Asia. Secara khusus, modifikasi di Negeri Matahari Terbit ini juga sangat maju dan diakui dunia. Kedux Garage sendiri berpendapat kualitas cat Belkote dapat bersaing dengan produk global.

Foto: Istimewa

"Kami juga ingin bisa masuk ke pasar otomotif Jepang dan bersama NMAA kami terus mempelajari regulasi yang harus kami ikuti. Saat ini produk yang kami bawa ke Osaka adalah produk premium, sesuai dengan keinginan pasar Jepang," ujar Kedux Garage.

Tangki motor yang telah dilapisi cat Belkote merupakan karya yang dibuat oleh Kedux Garage. Kedux Garage sendiri merupakan seniman otomotif asal Bali yang sudah dikenal di dunia modifikasi. Tangki motor yang dikerjakan Kedux Garage menggunakan Meiji Jepang yang merupakan spraygun asli Jepang.

Foto: Istimewa

Tangki motor yang dikerjakan oleh Kedux Garage memiliki pola jilatan lidah api yang dinamai Banaspati. Menurut Kedux Garage, tema ini dipilih karena gaya menjadi sebuah standard di kelas modifikasi motor internasional. Banaspati sendiri diambil dari filosofi pola dari mitos Bali tentang roh berwujud api.

"Sosoknya bisa mengambil bentuk bola api atau pusaran api. Sosok roh halus ini biasanya terbang rendah dari satu tempat ke yang tempat lain dengan mengambil rupa layaknya bola api atau pusaran api yang menyala-nyala. Dikabarkan, Banaspati tak segan akan membakar manusia yang mengusiknya,” jelas KEDUX.