250 Anggota Komunitas Trooper Indonesia Hadiri Gathering Ke-19

250 Anggota Komunitas Trooper Indonesia Hadiri Gathering Ke-19

Komunitas Trooper Indonesia (KTI) sukses menggelar kegiatan tahunan yang memiliki tajuk Trooper Indonesia Gathering (TIG) ke-19. Acara diadakan di Pantai Goa Cemara, Yogyakarta, Jawa Tengah pada 1-3 Juli 2022 kemarin. Menariknya di ajang ini, para peserta tidak dikenakan biaya alias gratis untuk menghadiri kegiatan tahunan kali i0ni.

Acara yang digelar sejak Kamis hingga Minggu pekan lalu itu dihadiri oleh lebih dari 150 mobil Chevrolet Trooper dari beragam varian. Sementara untuk peserta yang hadir di ajang TIG 19 ini mencapai lebih dari 250 orang. Para peserta banyak yang hadir membawa keluarga dan datang dari berbagai kota di Indonesia.

Foto: Istimewa

Ferdians Reza Alviza selaku Ketua Umum KTI Nasional mengatakan konsep gathering TIG gratis ini baru pertama kali dilakukan. Konsep ini sengaja dipilih untuk membangkitkan semangat dan meringankan biaya peserta. Peserta hanya diminta untuk membeli kaos kepada panitia saja.

"Kenapa dibuat gratis, karena saya ingin membangkitkan semangat para pemilik Trooper untuk ikut acara ini setelah lama vakum akibat pandemi. Peserta yang hadir cukup membeli kaos kepada panitia saja sebagai modal mengikuti acara," ujar pria yang karib disapa Alvis dalam keterangan tertulis.

Foto: Istimewa

Beragam aktivitas menarik juga turut meriahkan gelaran TIG ke-19 ini. Mulai dari senam bersama, penanaman pohon di kawasan pantai, pelepasan tukik, hingga makan malam bersama. Beruntungnya, acara berlangsung dengan sukses dan sangat meriah.

"Ini kali pertama event TIG bisa digelar lagi dengan sukses dan meriah setelah 2 tahun lebih dilanda pandemi. Banyak peserta yang merasa senang bisa merasakan aktifitas kembali bersama dengan KTI, apalagi event ini gratis," ujar Achonk selaku Ketua Pelaksana TIG ke-19.

Foto: Istimewa

Sejumlah penghargaan berupa cinderamata diberikan oleh Alvis kepada perwakilan chapter KTI yang sudah hadir ke lokasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan napak tilas oleh Founder KTI pada malam kedua yang diisi oleh Ayah NAsiful, Pak Tono, dan Hanung Triwiyoso. Sebagai penutup, konvoi bersama dilakukan di hari Minggu pagi dengan rombongan berjejer melakukan sesi foto di tepi jalan sembari berpisah untuk pulang ke daerah masing-masing.

"Semoga ke depannya para pemilik Chevrolet Trooper tetap semangat untuk memelihara kendaraannya dan antusias mengikuti berbagai kegiatan yang digelar oleh KTI di manapun. Semoga KTI semakin guyub dan maju lagi," tutup Alvis.