Semakin Bertumbuh, Kini Komunitas Fazzio Owner Community Hadir di Yogyakarta

Semakin Bertumbuh, Kini Komunitas Fazzio Owner Community Hadir di Yogyakarta

Fazzio Owner Community Indonesia (FOCI) merupakan salah satu wadah bagi para pengguna Yamaha Fazzio. Komunitas yang terbentuk langsung sesaat Yamaha Fazzio itu meluncur pun kini semakin berkembang. Kali ini, Yogyakarta menjadi chapter terbaru dari komunitas tersebut.

FOCI Chapter Yogyakarta memiliki anggota yang terdiri dari konsumen pertama Fazzio di daerah tersebut. Farid Alfiansyah selaku salah satu member FOCI Yogyakarta pun sempat menemui rombongan FOCI Jakarta yang tengah melakukan touring perdana. "Saya juga bergabung dengan komunitas FOCI dan baru-baru ini ikut menyambut kedatangan member FOCI Pusat yang touring ke Yogyakarta," ujar Farid dalam keterangan tertulis.

Farid merupakan siswa SMA berusia 17 tahun dan turut menyambut kedatangan FOCI Pusat road to Yogyakarta pada 13-16 Mei 2022 lalu. Aktivitas touring perdana ini juga sekaligus bersilaturahmi ke FOCI Yogyakarta. Di sisi lain juga terdapat kegiatan wisata serta mewakafkan 200 buah Al-Qur'an ke Pondok Pesantren.

Istimewa

”Ini merupakan touring perdana FOCI ke Yogyakarta yang diawali dari Jakarta melalui jalur Pantura, lalu kembali menuju Jakarta lewat jalur selatan. Tujuan kegiatan ini untuk silaturahmi dengan FOCI chapter Yogyakarta dan mengunjungi tempat wisata yaitu Malioboro, Tugu, Alun-Alun," ujar Indra selaku PLT Ketua Umum FOCI.

"Kami juga mewakafkan Al-Qur’an ke Pondok Pesantren Modern Assalam dan Pondok Pesantren Darussalam. Kami harapkan melalui kegiatan ini dapat mempererat jalinan kekeluargaan antara member FOCI dan juga dengan aktivitas sosial di dalamnya dapat bermanfaat bagi sesama umat muslim,” lanjutnya.

Saat ni pertumbuhan FOCI pun cukup pesat sesuai dengan peredaran motor Yamaha Fazzio Hybrid-Connected. Setidaknya saat ini sudah terdapat 55 chapter FOCI yang tersebar di Indonesia. Jika tertarik untuk bergabung, informasi lebih lanjut dapat diakses di Instagram @foci_fazzioownerclub_indonesia.