Apa Saja Perbedaan Karma Bodykit V1 dan V2 di Toyota 86?

Apa Saja Perbedaan Karma Bodykit V1 dan V2 di Toyota 86?

Karma Bodykit menjadi salah satu komponen otomotif lokal yang mendunia saat ini. Merek yang dibuat oleh Kiki Anugraha ini dikenal akan bodykit Toyota 86 yang telah hadir dalam dua versi yakni V1 dan V2. Lantas antara V1 dan V2, kira-kira apa saja yang membuatnya berbeda?

Kiki Anugraha menyebutkan pada V1 dikeluarkan sejak tahun 2018 lalu, artinya sudah 4 tahun hadir di Indonesia. Sementara V2 dikeluarkan pada awal tahun 2022 kemarin. Kiki sendiri menyebutkan, antara kedua bodykit tersebut memiliki konsep gaya modifikasi yang berbeda.

Foto: Brian

"Kalau Karma Bodykit Toyota 86 V1 itu konsepnya lebih ke arah stance, sementara yang V2 ini gayanya lebih ke arah street racing. Secara komponen semua dapatnya sama, cuma kalau V1 pakai ducktail, kalau V2 dapatnya spoiler," jelas Kiki saat ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Kiki sendiri menjelaskan, meskipun komponen yang didapatkan sama, namun gaya desainnya berbeda antara Karma Bodykit Toyota 86 V1 dan V2. Pada V1 tarikan garis lebih dinamis yang membuatnya tampil lebih elegan. Sementara pada V2 dibuat lebih aerodinamis, sehingga hadir intake dan lubang udara di beberapa sisi.

Foto: Brian

"Jadi kalau diperhatiin, bagian bumper depan V2 ini ada air intake-nya di depan. Ada beberapa kisi-kisi udara juga supaya lebih dinamis. Sementara di bumper belakang, diffusernya dibuat mirip seperti depan. Jadi desainnya senada gitu," papar Kiki.

Mengenai harga, tentunya terdapat perbedaan antara Karma Bodykit Toyota 86 V1 dan V2. Kiki menjelaskan pada V1 dijual seharga 3.000 USD atau setara Rp 47 jutaan. Sementara di V2 dijual seharga 3.500 USD atau setara Rp 54 jutaan.