Bedah Interior dan Mesin Mini Cooper Liberty Walk Dari Serpong

Bedah Interior dan Mesin Mini Cooper Liberty Walk Dari Serpong

Mini Cooper S memang menjadi mobil impian banyak orang. Kalau di artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai modifikasi eksterior dan undercarriage dari Mini Cooper Liberty Walk ini, sekarang kita bahas interiornya ya!

Anjar Rakki selaku owner Mini Cooper ini memang selalu maksimal kalau modifikasi mobil. "Biar capeknya sekalian," gelak Anjar. Ada benernya juga ya!

Foto: bautenam

Karena eksterior dan undercarriage Mini Cooper S ini sudah maksimal, maka kabin pun harus seimbang modifnya. Mulai dari jok depan sudah diganti pakai jok Recaro OEM Mitsubishi Evo X dan seatbelt kuning, "Tadinya pakai Recaro Sportster, sekarang lagi ganti dulu," bilangnya. 

Lalu setir bawaan Mini Cooper S juga diganti yang race display berlapis carbon forged. Ditambah lagi di area speedometer dipasang boost meter dan water meter. Tak ketinggalan, di dasbor dan door trim juga sudah dilapis panel carbon forged. 

Foto: bautenam

Di bagasi, Mini Cooper S ini hanya terlihat tabung kompresor airsus yang juga sudah dicat warna hijau. "Audio cuma tambah digital processor Venom aja," bilang Anjar. 

Terakhir yang dimodifikasi dari Mini Cooper S ini adalah sektor mesin. Setelah reflash ECU stage 2, Anjar menambahkan blow off valve Forge dan open air filter Gruppe-M carbon berikut air hood carbonnya. Knalpot juga diganti Armytrix dari downpipe sampai muffler valvetronicnya.

Yang tak kalah seru adalah suara knalpotnya waktu cold start, bikin nagih!