Tampilan Sangar, Mesin Mini Cooper S Countryman Juga Turut Dibikin Kencang

Tampilan Sangar, Mesin Mini Cooper S Countryman Juga Turut Dibikin Kencang

Di artikel sebelumya sudah dibahas mengenai modifikasi eksterior dan undercarriage dari Mini Cooper S Countryman milik Adhika Rusly ini. Sekarang kita akan bahas mengenai modifikasi mesin dan interiornya.  

"Mobil ini masih termasuk sering saya pakai, jadi modifikasi mesinnya juga termasuk yang 'aman', enggak bisa terlalu berat," ujarnya. Begitu pun dengan interiornya, lebih konsen ke audionya untuk kenyamanannya.

Foto: bautenam

Untuk mesin Mini Cooper S Countryman, Adhika melakukan modifikasi untuk meningkatkan performanya. Mulai dari produk Forge seperti intercooler red colour, header tank red colour, diverter valve, dan turbo blanket sudah terpasang. 

Kemudian untuk air intake system, inlet and outlet pipe, dan turbo shield dari NM Engineering turut dipasang di Mini Cooper S Countryman. Untuk saluran gas buang dipakai Miltek downpipe sampai ke Fi exhaust valvetronic system. "Suara knalpotnya oke banget!" serunya. 

Modiifkasi terakhir Mini Cooper S Countryman adalah di interior dan audio. Yang unik, jok diganti dengan Recaro Sportster tapi hanya bagian driver saja. "Satu dulu, satunya lagi masih di jalan," gelaknya. Ia juga sudah mengganti setir bawaan standar dengan flat bottom dan panel karbon.

Foto: bautenam

Sementara untuk audio Mini Cooper S Countryman, semuanya diracik di Fi Audio menggunakan produk Rockford Fosgate. Di antaranya mulai dari speaker 3way, subwoofer, power 4 channel dan monoblock, processor, dan lainnya.

"Mini ini buat gue sudah mentok modifikasinya, sekarang ge baru selesai modif mobil baru. Ditunggu ya," serunya. Wah, bakal seru nih mainan barunya!