Bedah Modifikasi BMW E30 Berbalut Alpina, Mesinnya Stage 2!

Bedah Modifikasi BMW E30 Berbalut Alpina, Mesinnya Stage 2!

BMW E30 menjadi generasi seri-3 terdahulu yang kini memiliki banyak peminat. Seperti Wisnu dari FAF Garage yang memodifikasi E30 miliknya dengan banyak komponen Alpina. Menariknya, bagian mesin juga turut mendapatkan modifikasi untuk mendongkrak performa.

Wisnu mengaku saat pertama kali membeli mobil tersebut, bagian mesin memiliki kondisi yang kurang sehat. Kemudian Wisnu melakukan sejumlah penyegaran hingga akhirnya mesin tersebut mendapatkan modifikasi. Enggak tanggung-tanggung, modifikasi yang dilakukan pada mesin E30 tersebut mencapai Stage 2.

"Mesin waktu itu masih jelek banget, jadi saya bangun sampai ke Stage 2. Jadi semua part-partnya sampai ke beberapa item di mesin pakai Alpina. Sudah kita porting polish, sekarang lagi pesan cam," pungkas Wisnu ketika ditemui OtoMods di QBig, BSD, Tangerang beberapa waktu lalu.

Foto: Brian

Di bagian knalpot Wisnu mengaku sudah menggunakan bahan stainless steel dari header hingga ke belakang. Sementara untuk mufflernya, Wisnu mengandalkan merek Remus. Wisnu juga memodifikasi selang air flow yang dikustom oleh bengkelnya sendiri.

Sementara itu, untuk komponen Alpina telah terpasang baik dari body kit hingga ke perintilan yang kecil-kecil. "Handle pintu, pentil ban, injekan kaki, oil temperature, handbrake, sampai door handle itu saya pakai punya Alpina," pungkasnya.