BMW E30 Dibikin Cabriolet Pakai Widebody dan Mesin S52!

BMW E30 Dibikin Cabriolet Pakai Widebody dan Mesin S52!

BMW E30 memang menjadi mobil tua dari Eropa yang masih memiliki banyak peminatnya termasuk di Indonesia. Namun kali ini ada hasil tangan kreatif dari tuner Live To Offend (LTO) yang membuat mobil ini menjadi sebuah Cabriolet. Tentunya ubahan tidak berhenti sampai disitu, lantas apa saja modifikasinya?

Dilansir dari Tuningblog, BMW E30 Cabriolet ini mendapatkan kaki-kaki yang lebih pendek dengan suspensi udara dari Airride. Suspensi tersebut pun dipadukan dengan pelek dari Rotiform LHR dengan finishing emas. Pelek tersebut pun dibalut dengan ban Toyo R888 bertapak lebar.

Foto: Tuningblog

Bagian dari BMW E30 Cabriolet ini pun menjadi yang paling menarik, karena dipotong agar dapat tampil menjadi sebuah cabriolet. Namun bukan cabriolet dalam arti sebenarnya, karena mobil ini tidak lagi memiliki penutup di atasnya. Demi mendukung kesan sporty, jok Recaro Sport pun turut dipasangkan di bagian interiornya.

Mengenai eksterior, BMW E30 Cabriolet ini telah mendapatkan wide body yang asngat lebar. Bumer depan pun turut diganti yang dilengkapi oleh lips panjang. Sedangkan bumper belakang dibiarkan dalam kondisi standar bawaan pabrik saja.

Foto: Tuningblog

Sementara di bagian mesin, sang tuner memasangkan dapur pacu S52 dari E36 M3. Mesin ini tidak dapat diketahui apa saja ubahannya, namun di ruang mesin terlihat filter udara yang telah diganti dan strut bar berkelir emas. Di sisi lain disebutkan transmisinya menggunakan model otomatis dari mesin M asli.