Bedah Modifikasi Eksterior Toyota Avanza Listrik Atta Halilintar, Masih Pakai Ban?

Bedah Modifikasi Eksterior Toyota Avanza Listrik Atta Halilintar, Masih Pakai Ban?

Seperti yang telah kami beritakan, Atta Halilintar melakukan modifikasi pada Toyota Avanza generasi pertama ke penggerak listrik. Bukan hanya dari sisi internal penggeraknya saja yang mendapatkan ubahan, tetapi juga dari pada eksterior tampilannya. Kira-kira apa saja modifikasi pada bagian eksterior yang membuatnya beda dari Avanza standar?

Tomi Gunawan selaku Head Modificator Toyota Avanza Listrik ini menyebutkan Atta Halilintar menginginkan mobil tersebut sebagai konsep yang futuristis. Selain itu, Youtuber ternama itu juga ingin mobilnya mirip seperti di film Tron. Sehingga menurut Tomi dari segi bentuk, warna, dan konsep dibuat mirip seperti di film tersebut.

Foto: Brian

"Makanya kita cover ban, mungkin jarang banget melihat untuk mobil yang enggak ada ban-nya. Makanya kita buat seperti ini di ban depan dan belakangnya. Komponen bodi sudah kita modifikasi total, termasuk spion," ujar Tomi saat ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Tomi menjelaskan, di bagian spion Toyota Avanza Listrik ini memang tidak menggunakan model kaca seperti di mobil pada umumnya. Dirinya pun mengandalkan kamera, yang terhubung pada layar di belakang, sehingga tampil secara digital. Menurutnya pemasangan spion model seperti ini, selaras dengan konsep modifikasi yang menginginkan teknologi tinggi.

Foto: Brian

Menariknya, adalah di bagian bodi dari Toyota Avanza Listrik ini tidak terlihat pelek dan ban yang menyentuh ke tanah. Hanya terdapat bodi yang menutupi dari over fender sampai ke tempat dimana seharusnya ban berada. Lantas bagaimana modifikasi di bagian kaki-kakinya ini?

"Kalau untuk ban, ini sebenarnya dia ada di dalam. Jadi kita menggunakan sistem air suspension. Jadi sehabis parkir dia bisa turun, nanti begitu jalan naik ke atas dan bisa tinggi lagi. Ban originalnya ada di dalam, pas belok enggak masalah, karena dia pakai wide body jadi beloknya biasa," pungkas Tomi.