Cocok Jadi Mobil Pejabat, Toyota Camry Lapis Baja Anti Peluru

Cocok Jadi Mobil Pejabat, Toyota Camry Lapis Baja Anti Peluru

Mobil lapis baja biasanya diperuntukkan bagi pejabat penting negara atau mobil-mobil militer. Tetapi kendaraan yang tidak mencolok pun ternyata bisa memakai baju besi untuk tanah dari tembakan senjata. Teknologi yang tersedia saat ini memungkinkan untuk mobil memakai baju besi tanpa pelat besi tebal seperti Toyota Camry yang akan kita bahas ini.

Dilansir dari Tuningblog.eu, Toyota Camry ini telah mampu menahan peluru, bahkan ledakan granat. Kemampuan ini disebabkan modifikasi dari Inkas Armored yang memiliki spesialisasi kendaraan lapis baja. Inkas Armored memasangkan perlindungan lapis baja dengan kode BR6 pada mobil sedan paling mewah dari Toyota itu.

Inkas Armored BR6 memiliki spesifikasi tinggi yang dapat menahan peluru 7.62 mm dan granat DM51. Selain di bagian bodi-bodinya, Toyota Camry ini juga dipasangkan kaca anti peluru di sekelilingnya. Bagian suspensi juga diperkuat dan dilengkapi run-flat tire, sehingga mobil dapat tetap dijalankan meskipun di tengah serangan.

Foto: Tuningblog.eu

Beberapa aksesoris pelengkap lain untuk peranti keselamatan juga dipasangkan oleh Inkas Armored. Di antaranya adalah lampu rem darurat, rem berperforma tinggi, hingga sistem pemadam kebakaran. Bahkan konsumen dari Inkas Armored juga mendapatkan strobo.

Inkas Armored sendiri merupakan perusahaan dari Kanada yang memang memiliki spesialisasi dalam perlindungan mobil. Kanada sendiri telah menjadi garis depan dalam beberapa dekade untuk modifikasi mobil lapis baja. Menariknya Inkas dapat mengerjakan pelapisan baja pada mobil dari segala jenis merek.