Enggak Disangka, Ternyata Mobil Bekas Taksi Bisa Tampil Mewah

Enggak Disangka, Ternyata Mobil Bekas Taksi Bisa Tampil Mewah

Beberapa tahun silam, sebuah perusahaan taksi di Indonesia pernah menggunakan Toyota Crown Comfort ini sebagai armada taksi mewahnya. Namun siapa sangka, setelah dilelang dan jatuh ke tangan pribadi, mobil ini ternyata tak kalah mewah dan bisa tampil beda setelah dimodifikasi.

Salah satu pemilik mobil bekas taksi tersebut adalah Harris Harahap. Karena Toyota Crown Comfort ini punya sejarah yang cukup unik, hal tersebut lah itu yang membuat Harris makin penasaran dengan mobil yang terkenal dengan kemewahan dan kenyamanannya ini. 

Foto: bautenam

"Mobil ini tadinya dipakai oleh sebuah perusahaan taksi yang terkenal di Indonesia sebagai taksi mewah, pas dilelang saya ambil 1 unit," ujar Harris. Aslinya Toyota Crown Comfort ini berwarna hitam dan benar-benar standar apa adanya deh!

Begitu pindah ke tangan Harris, Toyota Crown Comfort langsung di restorasi sekaligus dimodifikasi juga biar enggak culun kalau dipakai jalan-jalan. Yang pertama tentu saja menghilangkan ciri khas eks taksi mewah tadi itu dengan ganti warna.

Foto: bautenam

Dari warna hitam, Toyota Crown Comfort ini di cat jadi warna putih. "Kalau warna putih lebih gampang perawatannya dan dimodifikasi juga," bilangnya. Harris memang berniat untuk menjadikan Crown ini ke tipe Deluxe versi JDM.

Sambil menunggu selesai di cat, part Toyota Crown Comfort Deluxe JDM sudah mendarat di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan. Semua lampu diganti baru, plus penambahan emblem Deluxe di bagasi dan emblem mahkota Crown di grill dan pilar C. Tidak lupa, spion tanduk elektrik OEM Crown Comfort langsung dipasang.

Foto: bautenam

Perihal pelek, dipilih lah OEM steelies Toyota Crown 14 inci yang ditambah dop OEM Crown Comfort JDM yang cukup sulit untuk didapat. "Susah nyari yang masih utuh begini, untungnya masih bisa dapat!" serunya lagi.

Seluruh kaki-kaki Toyota Crown Comfort juga diganti baru biar nyaman. "Crown itu harus nyaman, jadi semua bagian suspensi diganti baru," tukas pemukim di Jakarta Selatan ini.  

Foto: bautenam

Masuk ke interior, setir diganti dengan OEM Toyota Crown yang ada airbagnya dan tentunya lebih mewah. Lalu headunit juga diganti pakai komponen OEM Toyota, "Biar kelihatan OEM-nya Toyota semua, hehehe," kekehnya.

Bahkan di joknya pun sudah terpasang cover jok putih OEM Toyota Crown JDM yang tak kalah sulit dicarinya. Terakhir, transmisi manual diganti dengan transmisi matik bawaan dari mesin diesel 2LT mobil ini. "Enak banget dipakenya, nyaman, irit  gak capek karena matik dan mobilnya juga langka kan! Hahaha," tawa Harris lagi. Gak kelihatan eks taksi kan?